Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia Cari Pelatih Ganda Putra Baru

By Delia Mustikasari - Senin, 2 Oktober 2017 | 15:37 WIB
Pelatih Kepala Ganda Putra Malaysia, Cheah Soon Kit, berpose di sela latihan timnas Malaysia di Bukit Jalil, Kuala Lumpur.
THE STAR
Pelatih Kepala Ganda Putra Malaysia, Cheah Soon Kit, berpose di sela latihan timnas Malaysia di Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Pelatih kepala ganda putra Malaysia, Cheah Soon Kit, memastikan bahwa pihaknya akan segera mencari pelatih baru setelah Jeremy Gan mengundurkan diri setelah bertugas selama 15 tahun di Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Cheah mengaku sudah mengantongi siapa pengganti Jeremy, namun dia enggan mengungkapkan namanya sampai mendapat lampu hijau dari BAM.

"Saya terkejut dengan mundurnya Jeremy. Saya akan menemui manajer umum kami, Michelle Chai, besok atau Senin (2/10/2017) untuk membahas penggantinya," kata Cheah seperti dikutip JUARA dari The Star.

Jeremy mengajukan pengunduran diri sebagai pelatih pada Sabtu (30/9/2017). Namun, dia masih akan bertugas di BAM hingga akhir 2017.

Pria berusia 38 tahun ini melepas tugasnya tak lama setelah keputusan dipisahnya pasangan ganda putra Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan masing-masing sudah memiliki tandem baru pada Prancis Terbuka 2017.

Pada turnamen level superseries yang berlangsung pada 24-29 Oktober tersebut, Goh akan berpasangan dengan Teo Ee Yi, sedangkan Tan dipasangkan dengan Ong Yew Sin.

Baca juga:

Salah satu kesuksesan Jeremy sebagai pelatih adalah mengantar pasangan ganda putra Goh/Tan dan pasangan ganda campuran Chan Peng Soon/Goh Liu Ying meraih medali perak pada Olimpiade Rio 2016.

"Saya memiliki delapan pasang ganda putra. Jumlah tersebut tergolong besar. Saya butuh pelatih lain untuk mengelola tim," ucap Cheah yang saat ini dibantu oleh Rosman Razak.

"Kami telah melakukan bongkar pasang pemain dan butuh waktu untuk melihat hasilnya. Saat ini, kami memiliki dua pasang ganda putra yang menembus deretan 50 besar dunia. Meski ada perubahan, saya yakin kami bisa menyesuaikan diri," ucap Cheah.

Kedua pasang pemain tersebut yaitu Juan Shen/Chooi Kah Ming (peringkat ke-27 dunia) dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Thestar.com.my

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X