Russell Westbrook Jadi Pebasket NBA dengan Kontrak Termahal Sepanjang Masa

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 30 September 2017 | 19:30 WIB
Pebasket Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, berpose saat berada di Chesapeake Energy Arena, 25 September 2017
COOPER NEILL/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP
Pebasket Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, berpose saat berada di Chesapeake Energy Arena, 25 September 2017

Tim basket NBA Oklahoma City Thunder akhirnya resmi memperpanjang masa bakti point guard andalan mereka, Russell Westbrook.

Menurut informasi dari ESPN, pria 28 tahun itu mendapatkan kontrak senilai 205 juta dollar AS (Rp 2,7 triliun) yang berlaku sejak musim 2018-2019 hingga 2022-2023.

Apabila ditambah dengan nilai kontraknya pada musim 2017-2018 yakni 28,5 juta dollar AS (Rp 383 miliar), Westbrook memiliki total nilai kontrak mencapai 233,5 juta dollar AS (Rp 3,1 triliun) dengan durasi enam musim.

Dengan demikian, Westbrook menjadi pebasket dengan nilai kontrak termahal sepanjang sejarah NBA.

Baca juga:

"Tidak ada tempat yang lebih baik daripada Oklahoma City. Saya sangat tersanjung memiliki kesempatan untuk melanjutkan karier saya di sini dengan Thunder," kata Westbrook.

"Ketika Anda bermain di Oklahoma City, Anda bermain di depan penggemar terbaik di dunia. Saya siap untuk mengerahkan apa yang saya miliki, untuk mereka, dan kota ini," tutur Most Valuable Player (MVP) NBA 2016-2017 itu.

Sebelumnya, rekor kontrak termahal NBA dipegang oleh James Harden, shooting guard Houston Rockets yang pernah satu tim dengan Westbrook di Thunder.

Pada Juli lalu, Harden menyepakati kontrak hingga musim 2022-2023 dengan nilai 228 juta dollar AS (Rp 3,07 triliun).

"Komitmen Westbrook terhadap Thunder sejak didirikan pada 2008 telah mendorong kami ke tempat yang lebih tinggi," kata Sam Presti selaku Manajer Umum Thunder.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : NBA.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.