Di Sirkuit Sepang, Lewis Hamilton Raih 'Pole Position' Ke-70

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 30 September 2017 | 17:18 WIB
Pebalap Mercedes AMG Petronas F1, Lewis Hamilton, mengecek mobilnya setelah mengalami kerusakan mesin yang menyebabkan dia gagal finis pada GP Malaysia 2016.
C.L.DONALD LIM/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes AMG Petronas F1, Lewis Hamilton, mengecek mobilnya setelah mengalami kerusakan mesin yang menyebabkan dia gagal finis pada GP Malaysia 2016.

Pebalap Mercedes asal Inggris Raya, Lewis Hamilton, mengunci posisi start terdepan balapan GP Malaysia setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi di Sirkuit Sepang, Sabtu (30/9/2017) malam.

Hamilton menorehkan putaran terbaik 1 menit 30,076 detik. Ia mengungguli Kimi Raikkonen (Scuderia Ferrari) dan Max Verstappen (Red Bull Racing).

Bagi Hamilton, ini adalah yang ke-70 kalinya dia meraih pole position sepanjang kariernya di Formula 1 (F1).


Persaingan 10 menit sesi kualifikasi ketiga (Q3) diikuti 10 pebalap tercepat yang lolos dari eliminasi pada kualifikasi pertama (Q1) dan kedua (Q2).

Stoffel Vandoorne (McLaren-Honda) jadi pebalap pertama yang menorehkan putaran tercepat. Dia mencatatkan waktu 1 menit 31,889 detik.

Tak lama kemudian, Bottas merebut status pebalap tercepat berkat torehan waktu 1 menit 30,945 detik.

Hamilton juga tak mau kalah. Ia tampil sedikit lebih cepat dan mampu menorehkan waktu putaran 1 menit 30,076 detik.


Sejumlah pebalap lain juga berupaya memperbaiki catatan waktunya. Namun, waktu putaran Hamilton tak terbendung lagi.

Hamilton pun meraih pole position ke-70 sepanjang kariernya. Adapun peringkat kedua dan ketiga ditempati Raikkonen dan Verstappen.


Balapan GP Malaysia akan berlangsung pada Minggu (30/9/2017) pukul 15.00 waktu Kuala Lumpur, atau 14.00 WIB.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Formula 1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X