Kehabisan Bensin, Seluruh Pebalap Formula 4 Gagal Finis di Sepang

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 30 September 2017 | 15:15 WIB
Balapan FIA Formula 4 South East Asia.
FIA.com
Balapan FIA Formula 4 South East Asia.

Kejadian unik terjadi di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Sabtu (30/9/2017), ketika seluruh pebalap FIA Formula 4 South East Asia gagal menuntaskan balapan ketiga karena kehabisan bahan bakar.

Awalnya, balapan delapan putaran ini berlangsung normal dan tak ada insiden yang menonjol. Namun, pada pengujung balapan, satu per satu mobil mulai berhenti karena kehabisan bensin.

Pemenang balapan sebelumnya, pebalap tim Double R Racing, Daniel Cao (China), menjadi salah satu driver yang mengalaminya. Setelah itu, tiga pebalap lain juga terhenti pada putaran keenam.

Memasuki putaran ketujuh, tiga pebalap lain juga gagal melanjutkan balapan.

Baca juga:

Dalam tahap ini, penyelenggara balapan akhirnya mengeluarkan safety car karena ada beberapa mobil yang terdampar di area berbahaya di sirkuit.

Pada putaran terakhir, hanya Kane Shepherd yang masih bertahan. Dia berada di belakang iring-iringan safety car.

Meski demikian, mobilnya juga mulai bergerak lambat dan akhirnya kehabisan bahan bakar ketika memasuki tikungan 2.

Shepherd kemudian dinyatakan sebagai pemenang balapan provisional setelah menuntaskan tujuh putaran.

Masalah kehabisan bahan bakar diyakini terjadi karena miskalkulasi jumlah bensin yang dibutuhkan untuk menyelesaikan balapan kedua dan ketiga. Pengisian bahan bakar dilakukan di antara kedua balapan tersebut.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X