Pebulu Tangkis Mancanegara Kenakan Pakaian Indonesia pada Kejuaraan Dunia Junior 2017

By Delia Mustikasari - Jumat, 29 September 2017 | 19:42 WIB
Kasubid Hubungan Internasional PP PBSI Bambang Roedyanto menjawab pertanyaan media setelah konferensi pers Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017 di HotelKempinski, Jakarta, Kamis (28/9/2017).
DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET
Kasubid Hubungan Internasional PP PBSI Bambang Roedyanto menjawab pertanyaan media setelah konferensi pers Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017 di HotelKempinski, Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Sebanyak 488 atlet muda dari 64 negara dengan kelompok usia di bawah 19 tahun akan mengikuti Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017 yang digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta, 9-22 Oktober.

Sebelum pertandingan, panitia secara khusus menggelar training camp di GOR Bulu Tangkis Djarum, Magelang pada 23 September hingga 5 Oktober.

Christian Hadinata bersama sejumlah pelatih dari PB Djarum akan menjadi mentor bagi para pebulu tangkis junior selama kegiatan training camp.

Selain itu, ada Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi dan mantan pebulu tangkis Malaysia, Koo Kien Keat, yang memberikan coaching clinic.

"Saat ini sudah ada tujuh negara yang sedang mengikuti training camp di Magelang yaitu Timor Leste, Brasil, Armenia, Georgia, Bulgaria, Australia, dan Kazakstan," kata Kasubid Hubungan Internasional PP PBSI Bambang Roedyanto kepada JUARA di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (28/9/2017).

"Tujuan kami menggelar training camp agar negara yang tidak terlalu bagus pada cabang olahraga bulu tangkis bisa belajar banyak hal. Mulai dari teknis dan non-teknis sehingga saat tampil pada kejuaraan dunia tidak buruk-buruk amat," ucap Roedyanto.

Selain fasilitas latihan, training camp tanpa biaya alias gratis ini jadi wadah edukasi bagi pebulu tangkis mancanegara terhadap keragaman budaya Indonesia.

"Pada acara welcome dinner, kami akan menampilkan tarian khas Indonesia. Selain itu, ada 20 pemain luar negeri mendapat kesempatan mengenakan pakaian daerah seluruh Indonesia," ujar Roedyanto.

Baca juga:

Rencananya acara tersebut akan digelar di Candi Prambanan, Yogyakarta. Para pebulu tangkis dari luar negeri ini juga mendapat kesempatan melihat pembuatan batik dan anyaman khas Tanah Air.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X