Fernando Alonso Ingin Masa Depannya Jelas Sebelum GP Amerika Serikat

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 29 September 2017 | 14:01 WIB
Pebalap Mercedes, Fernando Alonso, berbicara dengan kru timnya jelang sesi latihan pertama GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (29/9/2017).
MOHD RASFAN/AFP
Pebalap Mercedes, Fernando Alonso, berbicara dengan kru timnya jelang sesi latihan pertama GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (29/9/2017).

Pebalap Spanyol, Fernando Alonso, berharap sudah mendapat kejelasan terkait masa depannya bersama McLaren sebelum seri GP Amerika Serikat, 20-22 Oktober 2017.

Sebelumnya, Alonso dikabarkan siap memperbarui kontraknya setahun lagi atau hingga 2018 bersama McLaren.

Namun sejauh ini, belum ada perjanjian resmi dari kedua belah pihak.

"Mungkin jeda istirahat berikutnya menjadi waktu yang bagus untuk membahas keputusan final. Di antara seri Malaysia dan Jepang, kami akan sangat sibuk di lintasan," ujar Alonso yang dikutip JUARA.net dari Motorsport, Jumat (29/9/2017).

"Setelah seri Jepang mungkin akan menjadi harapan saya, tenggat waktu saya, untuk membuat keputusan, dan memilih apapun yang terbaik," ucap pria 36 tahun itu.

Baca juga:

Meski demikian, Alonso tentu juga harus mengetahui sejauh mana rencana McLaren untuk musim balap tahun depan.

Pasalnya, eks pebalap Scuderia Ferrari dan Renault tersebut masih berambisi untuk tampil kompetitif dan kembali meraih gelar juara dunia F1.

"McLaren adalah salah satu tim terbaik, atau bahkan tim terbaik sepanjang sejarah balapan F1. Jadi, saya pikir kami memiliki segalanya untuk mewujudkan impian," tutur dia.

Pada musim ini, kiprah Alonso bersama McLaren terbilang kurang memuaskan. Dari 14 seri yang sudah berlangsung, dia belum pernah meraih posisi podium.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.