Simpati Pierre Gasly untuk Daniil Kvyat

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 28 September 2017 | 18:03 WIB
Pebalap Scuderi Toro Rosso dari Prancis, Pierre Gasly, berjalan di area paddock jelang GP Malaysia di Sirkuit Sepang Internasional, Kamis (28/9/2017).
MANAN VATSYAYANA/AFP PHOTO
Pebalap Scuderi Toro Rosso dari Prancis, Pierre Gasly, berjalan di area paddock jelang GP Malaysia di Sirkuit Sepang Internasional, Kamis (28/9/2017).

Pebalap debutan tim Scuderia Toro Rosso, Pierre Gasly, mengaku bersimpati untuk driver yang akan digantikannya pada GP Malaysia, Daniil Kvyat.

Gasly yang merupakan pebalap binaan Red Bull Racing diplot menjadi pengganti Kvyat pada seri balap Formula 1 (F1) di Sirkuit Sepang Internasional, akhir pekan ini.

Toro Rosso memutuskan melakukan pergantian pebalap karena menganggap performa Kvyat sepanjang musim 2017 kurang oke.

"Sayangnya, beginilah cara kerja di olahraga ini. Dia pernah berada dalam posisi saya sebelum menembus F1, dia juga menunggu kesempatannya, lalu mengambil kursi balap dari orang lain," ucap Gasly yang dilansir JUARA.net dari Motorsport.com, Kamis (28/9/2017).

Baca juga:

"Tentu saja, saya bersimpati kepadanya. Dia adalah pebalap yang sangat bagus dan bertalenta. Namun, hal ini terjadi, saya akan mengambil kursinya," kata pebalap Prancis itu.

Gasly pertama kali menerima kabar tentang kesempatan membalap pada ajang F1 bersama Toro Rosso melalui pesan singkat, Senin lalu.

Sejauh ini, juara GP2 2016 itu belum tahu berapa banyak seri balap yang akan didapatnya bersama sister team Red Bull Racing tersebut.

"Saya belum tahu berapa banyak balapan F1 yang akan saya dapat, belum ada yang bisa dikonfirmasikan," tutur Gasly.

"Tim hanya bilang ke saya untuk fokus pada akhir pekan ini dan berusaha menampilkan yang terbaik saya punya. F1 adalah ajang yang baru untuk saya, ini adalah GP pertama saya, jadi tidak ada target apa-apa," kata Gasly lagi.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.