Resmi Reuni dengan Dwyane Wade di Cleveland, LeBron James Girang bukan Kepalang

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 28 September 2017 | 16:31 WIB
Pebasket Cleveland Cavaliers, LeBron James, berbicara kepada wartawan dalam acara NBA Media Day di Cleveland Clinic Courts, Independence, Ohio, Amerika Serikat, Senin (25/9/2017).
JASON MILLER/AFP PHOTO
Pebasket Cleveland Cavaliers, LeBron James, berbicara kepada wartawan dalam acara NBA Media Day di Cleveland Clinic Courts, Independence, Ohio, Amerika Serikat, Senin (25/9/2017).

Pebasket mega-bintang NBA, LeBron James, girang bukan kepalang ketika mengetahui mantan rekan setimnya di Miami Heat, Dwyane Wade, resmi bergabung ke timnya saat ini, Cleveland Cavaliers.

Saking girangnya, James sampai mengatakan bahwa dia merasa seperti anak kecil yang baru saja menerima hadiah.

"Tentu saja saya senang, dia (Wade) adalah salah satu sahabat saya," tutur James yang dilansir JUARA.net dari situs resmi NBA, Kamis (28/9/2017).

"Perasaan ini mirip seperti memulai sekolah pada tahun ajaran baru. Ketika kamu masuk ke ruang kelas dan tidak tahu siapa saja yang menjadi teman sekelasmu, lalu kamu melihat ada sahabat kamu di sana, dan kamu langsung merasa, 'oh yeah, ini akan menyenangkan. Ini akan menjadi kelas yang seru," kata James lagi.

Baca juga:

James dan Wade merupakan salah satu tandem paling berbahaya pada pentas NBA. Selama bermain bersama di Miami Heat pada rentang 2010-2014, mereka sukses mempersembahkan dua cincin juara (2012, 2013).

Namun, jalinan kerja sama mereka kandas setelah James memutuskan untuk pulang kampung ke Cleveland sejak musim 2014-2015.

Sementara itu, Wade yang bertahan di Miami sampai musim 2015-2016 kemudian melanjutkan perjalanan karier di kota kelahirannya bersama Chicago Bulls.

Satu musim bermain untuk Bulls, Wade memutuskan melakukan buyout (pembelian kontrak) jelang musim 2017-2018 bergulir.

Melalui aksi buyout ini, Wade pun bebas untuk pindah ke tim manapun, termasuk Cavaliers.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : NBA.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.