Kuliah di Inggris, Kezia Santoso Rehat Sejenak dari Balapan

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 27 September 2017 | 19:41 WIB
Kezia Santoso berbincang kepada awak media seusai sesi konferensi pers di Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (27/9/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Kezia Santoso berbincang kepada awak media seusai sesi konferensi pers di Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (27/9/2017).

Kezia Santoso merupakan satu dari segelintir pebalap gokart perempuan yang dimiliki Indonesia dan telah menorehkan prestasi dalam sejumlah kejuaraan internasional.

Namun, kakak kandung Keanon Santoso itu ingin rehat sejenak dari dunia balap. Ia ingin mengejar gelar sarjana di sebuah perguruan tinggi di Inggris.

Kezia rencananya akan mengambil jurusan psikologi di University of Huddersfield. Pendidikan itu akan memakan waktu sekitar tiga tahun.

"Ya memang harus berimbang ya, antara balapan, pendidikan, dan jalan-jalan," kata Kezia seraya tersenyum kepada awak media, pada Rabu (27/9/2017).

"Mungkin ini waktu yang tepat untuk kuliah. Akan tetapi, saya juga bisa ikut balapan gokart di Manchester," kata perempuan berusia 19 tahun itu.

Kezia mengaku jatuh cinta dengan dunia balapan karena melihat kiprah sang adik, Keanon.


Kezia Santoso (kiri) dan adiknya, Keanon Santoso, berpose pada sesi konferensi pers di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (27/9/2017).(NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET)

Alhasil, beberapa bulan setelah Keanon bermain gokart, Kezia akhirnya ikut berpartisipasi hingga menjadi salah satu pebalap perempuan yang andal.

"Buat saya, gokart adalah balapan yang menantang. Risiko terhadap fisik juga cukup besar. Namun, justru itu menarik," kata dia.

Sebagai pebalap gokart perempuan, Kezia memiliki prestasi yang tergolong apik. Remaja berjulukan Srikandi Gokart itu pernah memenangi beberapa ajang balapan bergengsi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.