Cavaliers Realisasikan Reuni LeBron James dengan Dwyane Wade

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 27 September 2017 | 16:41 WIB
Pebasket Chicago Bulls, Dwyane Wade, saat menjalani laga melawan mantan timnya, Miami Heat, di American Airlines Arena, Miami, Florida, Amerika Serikat, 10 November 2016.
ROB FOLDY/AFP PHOTO
Pebasket Chicago Bulls, Dwyane Wade, saat menjalani laga melawan mantan timnya, Miami Heat, di American Airlines Arena, Miami, Florida, Amerika Serikat, 10 November 2016.

Asa pemain mega-bintang NBA, LeBron James, untuk bisa kembali bermain dengan Dwyane Wade akhirnya terpenuhi setelah tim yang dibelanya, Cleveland Cavaliers, mengontrak Wade selama satu musim.

Dilansir JUARA.net dari SB Nation, Rabu (27/9/2017), Cavaliers dan Wade sepakat untuk bekerja sama pada musim kompetisi 2017-2018 dengan nilai kontrak 2,3 juta dollar AS atau sekitar Rp 30,7 miliar.

Nominal kontrak tersebut merupakan batas minimum yang diberlakukan NBA untuk para pemain veteran.

Wade, 35 tahun, sebetulnya masih bisa bermain untuk Chicago Bulls pada musim depan. Namun, mantan rekan James di Miami Heat itu memilih mengambil langkah buyout (pembelian kontrak) pada Minggu (24/9/2017) lalu.

Baca juga:

Melalui buyout tersebut, status Wade berubah menjadi free agent sehingga berhak pindah ke tim manapun, termasuk Cavaliers.

Sebelum merapat ke Cavaliers, Wade sempat dikait-kaitkan dengan beberapa tim papan atas NBA yakni Oklahoma City Thunder, San Antonio Spurs, dan Heat.

Akan tetapi, kedekatan relasi yang dimiliki Wade dengan James menjadi pembeda. Tak cuma sekadar menjadi tandem sejati di Heat pada periode 2010-2014, pertemanan Wade-James juga berlangsung di luar lapangan.

Hal inilah yang pada akhirnya menjadi pertimbangan tersendiri Wade untuk memilih Cavaliers sebagai pelabuhan barunya.

Selain itu, cedera Isaiah Thomas yang belum sepenuhnya pulih juga membuka peluang besar untuk Wade bermain sebagai starter.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Sbnation.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X