Bertinju Jadi Cara Rio Ferdinand Lampiaskan Kemarahan

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 20 September 2017 | 16:14 WIB
Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, beralih menjadi petinju.
AFP
Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, beralih menjadi petinju.

Mantan bek andalan Manchester United, Rio Ferdinand (38), menyatakan bahwa tinju membuatnya kembali fokus setelah melewati periode sulit dalam hidupnya.

Ferdinand mengumumkan keputusannya menjadi petinju pada konferensi pers yang digelar Selasa (19/9/2017). Ia rencananya akan bertarung di kelas cruiserweight.

Beralih menjadi seorang petinju memberikan kekuatan tersendiri bagi Ferdinand, terutama setelah kehilangan sang istri, Rebecca, yang meninggal karena kanker payudara pada Mei 2015.

"Ini (tinju) adalah cara lain untuk menyalurkan agresi, kemarahan, dan emosi menjadi sesuatu yang membuat saya sangat fokus," kata ayah dari tiga anak tersebut.

Baca juga:

Untuk mengasah kemampuan bertinjunya, Ferdinand dilatih oleh mantan juara kelas menengah super WBC asal Inggris, Richie Woodhall.

Ia sadar, perjuangannya untuk meraih sabuk gelar juara tidaklah mudah. Terlebih dia merupakan petinju pemula.

"Saya sangat menghormati kalangan tinju. Saya tidak pantas datang ke sini dan mengatakan bahwa saya akan memenagi sebuah gelar," kata Ferdinand.

"Di sini ada orang-orang yang sudah memulai tinju sejak mereka berusia lima atau enam tahun," tutur dia.

Demi memuluskan kariernya sebagai petinju profesional, Ferdinand sedang fokus untuk mendapatkan lisensi dari asosiasi tinju Inggris.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : bbc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X