Cedera Jadi Penyebab Mundurnya Angga/Ricky dan Tai Tzu Ying pada Jepang Terbuka

By Delia Mustikasari - Rabu, 20 September 2017 | 15:55 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, tampil pada laga babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia, Rabu (24/8/2017).
BADMINTON PHOTO
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, tampil pada laga babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia, Rabu (24/8/2017).

Indonesia diwakili oleh tiga pasang ganda putra pada babak pertama Jepang Terbuka 2017 yang digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Hal ini dipastikan setelah pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, memutuskan mundur dari turnamen tersebut.

Angga/Ricky mundur karena Ricky mengalami cedera paha kanan saat latihan. Angga/Ricky dijadwalkan menghadapi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) pada babak pertama.

Dengan demikian, pelatnas diwakili oleh pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Berry Angriawan/Hardianto pada babak pertama.

Fajar/Rian lolos ke babak kedua setelah menaklukkan Lee Sheng Mu/Lin Chia Yu (Taiwan), dengan skor 13-21, 21-12, 21-17.

Adapun Marcus/Kevin menumbangkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India), 27-25, 21-15.

Indonesia masih punya satu pasang ganda putra yang hingga berita ini diturunkan belum menjalani pertandingan.

Mereka adalah Berry Angriawan/Hardianto, sedangkan Hendra Setiawan yang berpasangan dengan Tan Boon Heong (Malaysia) juga belum berlaga pada babak pertama

Sementara itu, tunggal putri nomor satu dunia, Tai Tzu Ying (Taiwan) juga memilih mundur sebelum menjalani laga babak pertama.

Melalui laman penggemar Facebook Tai Tzu Ying, tim admin mengatakan bahwa pemain berusia 22 tahun ini mundur karena mengalami cedera bahu.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia,FB

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X