Menpora Ingin Pendanaan Olahraga Lebih Fleksibel

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 19 September 2017 | 16:58 WIB
Menpora Imam Nahrawi memberikan sambutan pada perayaan puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2017).
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM
Menpora Imam Nahrawi memberikan sambutan pada perayaan puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2017).

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Imam Nahrawi berharap ada perubahan birokrasi terkait penanganan bidang olahraga di Indonesia.

Hal itu diutarakan Imam pada sela acara diskusi "Semangat Menuju Asian Games 2018" yang digelar Harian Kompas dan Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (PP Kagama), di Wisma Aula Kemenpora, Selasa (19/9/2017).

"Soal pendanaan, ke depan harus ada fleksibilitas pengelolaan anggaran. Selagi bertumpu kepada APBN, maka tentu harus betul-betul menyesuaikan administrasi keuangan yang ada," kata Imam kepada para awak media.

"Kita harus mengurangi birokrasi olahraga yang begitu panjang, mulai dari tingkat kementerian sampai cabang olahraga," kata dia.

Baca juga:

Dalam hal ini, Imam menyoroti Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) supaya bisa bekerja lebih efektif dan efisien.

Ia juga berharap ke depannya Satlak Prima bisa lebih terbuka dan fleksibel dalam hal berkomunikasi dengan cabang olahraga terkait.

"Bagaimana pun juga, pimpinan cabor juga harus diberikan porsi yang besar," tutur Imam.

Dalam beberapa periode terakhir, aliran pendanaan olahraga Indonesia memang kerap mengalami kendala sehingga berujung sampai ke keterlambatan sejumlah pemenuhan kebutuhan latihan sampai uang saku atlet.

Persoalan tersebut salah satunya menimpa atlet tolak peluru Eki Febri Ekawati yang berhasil meraih medali emas pada SEA Games Kuala Lumpur 2017.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.