David Jacobs Ingin Tampil pada Paralimpiade 2020 bersama Komet Akbar

By Delia Mustikasari - Sabtu, 16 September 2017 | 09:15 WIB
Atlet tenis meja Indonesia, Komet Akbar (kiri) dan David Jacobs, yang akan berlaga pada ASEAN Para Games 2017 berpose di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (15/9/2017).
ASIAN PARA GAMES
Atlet tenis meja Indonesia, Komet Akbar (kiri) dan David Jacobs, yang akan berlaga pada ASEAN Para Games 2017 berpose di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (15/9/2017).

Salah satu petenis meja difabel andalan Indonesia, David Jacobs, belum terpikir untuk pensiun dari olahraga yang membesarkan namanya.

Atlet yang memiliki nama lengkap Dian David Michael Jacobs ini menyatakan jika dirinya masih bisa bersaing dengan atlet-atlet para tenis meja internasional lainnya.

Pada perhelatan pesta olahraga dua tahunan negara-negara se-ASEAN penyandang disabilitas ini, pria kelahiran Ujung Pandang, 21 Juni 1977 tersebut dibebankan target medali emas dari nomor tunggal putra dan beregu.

Bahkan, setelah tampil pada ASEAN Para Games ke-9 dan Asian Para Games 2018 yang digelar di Indonesia, David menuturkan jika dia akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengumpulkan prestasi guna bisa bertanding di Paralimpiade 2020.

"Saya masih mau bermain dan menargetkan bisa tampil di Paralimpiade 2020 di Tokyo, Jepang," tutur David, setelah melakukan latihan jelang ASEAN Para Games ke-9 di Malaysia International Trade and Exhibition Centre (MITEC), Kuala Lumpur, Jumat (15/9/2017).

Pria yang pernah menyabet medali perunggu pada Paralimpiade musim panas 2012 kala tampil di kelas TT10 itu berharap rekan senegara, Komet Akbar, juga bisa menembus babak kualifikasi untuk mendampinginya pada Paralimpiade 2020.

"Jika saya dan Akbar lolos, kami bisa bermain di nomor tunggal dan beregu sehingga peluang untuk mendapatkan medali menjadi lebih besar," tutur David.

Baca juga:

David cukup disegani di kancah tenis meja para. Meski difabel, David sempat bertanding pada SEA Games 2001, 2003, 2005, 2007, dan 2009 dengan prestasi tertinggi meraih medali perak.

Pada 2015, David dianugerahi gelar atlet difabel putra terbaik 2015 oleh Federasi Tenis Meja Internasional (ITTF), yang diserahkan secara resmi di Portugal.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : MEDIA CDM APG


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.