McLaren Pastikan Tak Lagi Berduet dengan Honda

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 15 September 2017 | 20:51 WIB
Pebalap McLaren asal Belgia, Stoffel Vandoorne, memacu mobilnya pada sesi latihan kedua GP Rusia di Sochi Autodrom, Sochi, Jumat (28/4/2017).
ALEXANDER NEMENOV/AFP PHOTO
Pebalap McLaren asal Belgia, Stoffel Vandoorne, memacu mobilnya pada sesi latihan kedua GP Rusia di Sochi Autodrom, Sochi, Jumat (28/4/2017).

Teka-teki masa depan kerja sama antara McLaren dan Honda akhirnya menemukan titik terang di Singapura.

Tepat pada hari pertama seri balap GP Singapura, Jumat (15/9/2017), tim McLaren mengumumkan bahwa mereka akan menggunakan mesin dari Renault untuk mengarungi ajang balap Formula 1 (F1) musim depan.

Hal ini sekaligus menjawab isu mengenai keretakan hubungan antara McLaren dan Honda yang menyeruak ke muka publik beberapa waktu lalu.

Hasil kurang memuaskan disebut-sebut menjadi penyebab utama McLaren memutuskan jalinan kerja sama antara kedua kubu pada musim ini.

"Tidak pernah ada keraguan atas komitmen dan energi Honda terhadap misi kesuksesan pada Formula 1. Sudah terbukti mereka adalah pemenang dan inovator," kata Direktur Eksekutif McLaren Zak Brown yang dilansir dari situs resmi McLaren.

Baca juga:

"Untuk berbagai alasan, kemitraan kami tidak berkembang seperti yang diharapkan oleh kami semua. Hal ini tentunya bukan keinginan dari pihak Honda atau McLaren, tetapi waktunya telah tiba untuk melangkah maju ke arah yang berbeda," kata Brown melanjutkan.

Sementara itu, Presiden Honda Takahiro Hachigo menyayangkan putusnya hubungan kerja sama yang sudah berlangsung selama hampir tiga tahun itu.

"Mewakili Honda, saya ingin mengucapkan terima kasih tulus kepada para penggemar yang sangat mendukung tim serta pembalap, anggota tim dan setiap orang yang terlibat bersama kami," ujar Hachigo secara terpisah.

"Baik dalam kegembiraan dan kekecewaan sejak kami mulai mempersiapkan diri kembali ke F1 di tahun 2015," kata Hachigo lagi.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.