Atlet Berprestasi Menunggu Bonus Rumah

By Rabu, 13 September 2017 | 17:05 WIB
Menpora Imam Nahrawi memberikan sambutan pada perayaan puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2017).
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM
Menpora Imam Nahrawi memberikan sambutan pada perayaan puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2017).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi tak mau ekonomi atlet berprestasi terpuruk selama masa jabatannya.

Penulis: Persiana Galih

Pada Rabu (6/9/2017), ia mengunjungi kantor Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, untuk meminta bantuan terkait janjinya memberikan satu unit rumah pada setiap atlet berprestasi.

"Saat ini, saya sedang mengusahakan semuanya. Setelah mendapat kepastian dari Pak Basuki, saya tinggal meminta izin pada Bapak Presiden," kata Imam.

Atlet yang akan kebagian jatah rumah ialah mereka yang berprestasi di level internasional. Misalnya, kata Imam, atlet yang pernah meraih emas pada SEA Games, Asian Games, dan Olimpiade.

"Kami akan sampaikan di rapat terbatas bahwa pemberian rumah adalah opsi agar masa depan atlet kita tidak suram," tuturnya.

Atlet belum tahu

Tak sampai satu jam Imam dan Basuki berdiskusi soal pengadaan rumah. Gayung bersambut, permintaan Menpora langsung disetujui Basuki.

(Baca Juga: Kenapa Kejuraaan Dunia Junior 2017 Digelar di Yogyakarta?)

"Mungkin kami akan banyak bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk menyiapkan lahan pembangunan. Selebihnya, kami masih menunggu keputusan presiden," ujarnya.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X