Haornas 2017, Momentum untuk Kembalikan Kejayaan Olahraga Indonesia

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 9 September 2017 | 22:34 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (ketiga dari kanan) menghadiri acara puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2017).
KEMENPORA
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (ketiga dari kanan) menghadiri acara puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2017).

 Perjuangan bangsa Indonesia menghadirkan kembali kejayaan di bidang olahraga sepertinya masih harus melalui jalan yang panjang dan terjal.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Imam Nahrawi pada puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017 di Alun-Alun Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2017) sore.

Meski begitu, Imam optimistis momentum Haornas 2017 yang mengangkat tema "Olahraga Menyatukan Kita’" bakal menjadi langkah strategis menjawab tantangan.

"Haornas adalah momen yang sangat penting, di mana kita memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi, pengorbanan, serta perjuangan seluruh pihak yang berkontribusi dalam membangun kemajuan olahraga dari tingkat daerah hingga pusat," ujar Imam.


Para penari menyemarakkan acara puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2017).(KEMENPORA)

"Pihak-pihak itu mulai dari atlet, pelatih, manajer, pemilik klub, pimpinan cabang olahraga, para pembuat kebijakan, kampus-kampus dan sekolah olahraga, media, serta masyarakat yang mencintai olahraga," kata dia.

Menpora mengatakan, banyak kegiatan-kegiatan keolahragaan diarahkan yang dapat menumbuhkan semangat cinta tanah air, dan solidaritas di antara sesama warga masyarakat.

"Tidak hanya tentang persatuan, olahraga juga mengajarkan kita banyak hal tentang makna kejujuran, sportivitas, keadilan dan juga kebanggaan kita sebagai sebuah bangsa," ucap Imam.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : KEMENPORA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.