Saat SEA Games 2017, Gagarin Nathaniel Sempat Masuk Angin hingga Muntah

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 8 September 2017 | 17:49 WIB
Perenang Indonesia, Gagarin Nathaniel, saat berkunjung ke kantor redaksi BolaSport.com di Palmerah, Jakarta, Jumat (8/9/2017).
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Perenang Indonesia, Gagarin Nathaniel, saat berkunjung ke kantor redaksi BolaSport.com di Palmerah, Jakarta, Jumat (8/9/2017).

Perenang Indonesia yang berhasil meraih medali emas pada SEA Games Kuala Lumpur 2017, Gagarin Nathaniel, mengaku sempat kurang fit saat sehari menjelang pertandingan.

Gagarin yang memperoleh medali emas pada nomor 100 meter gaya dada itu sempat menderita masuk angin. Akibatnya, pemuda 19 tahun itu sampai mengalami muntah.

"Saat tampil di nomor 200 meter, performa saya kurang memuaskan karena sehari sebelumnya sempat muntah-muntah. Mungkin karena masuk angin," kata Gagarin saat berkunjung ke kantor redaksi BolaSport.com.

Baca juga:

"Untungnya masih ada waktu tiga hari untuk pemulihan kondisi. Jadi, saat tampil pada nomor 100 meter, waktu itu hari Jumat, saya berhasil meraih medali emas," tutur mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Jakarta itu.

Pada SEA Games 2017, Gagarin memang ditargetkan untuk meraih medali emas. Ia turun di tiga nomor yakni 50 meter, 100 meter, dan 200 meter gaya dada.


Perenang Indonesia, Gagarin Nathaniel.(GARRY NADREW LOTULUNG/KOMPAS.COM)

Saat meraih medali emas pada nomor 100 meter, Gagarin menorehkan catatan waktu 1 menit 01,76 detik yang menjadi rekor nasional (rekornas) baru.

Pada Festival Akuatik Indonesia 2017 di Jakabaring Akuatik Stadium, Palembang, April lalu, dia juga meraih medali emas sekaligus memecahkan (rekornas) di nomor 200 meter gaya dada putra.

Gagarin juga mempersembahkan medali emas dari nomor 200 meter gaya dada putra pada Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 di Azerbaijan, Mei lalu.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.