Bakal Lawan Del Potro, Nadal Siap Tampil Maksimal

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 7 September 2017 | 14:35 WIB
Petenis Spanyol, Rafael Nadal, meluapkan kegembiraan setelah mengalahkan petenis Rusia, Andrey Rublev, pada laga perempat final AS Terbuka 2017 di New York, Amerika Serikat, Rabu (6/9/2017).
AFP
Petenis Spanyol, Rafael Nadal, meluapkan kegembiraan setelah mengalahkan petenis Rusia, Andrey Rublev, pada laga perempat final AS Terbuka 2017 di New York, Amerika Serikat, Rabu (6/9/2017).

Petenis tunggal putra Spanyol, Rafael Nadal, siap tampil maksimal pada partai babak semifinal AS Terbuka 2017. Ia akan menghadapi pemain asal Argentina, Juan Martin del Potro.

Nadal melaju ke babak semifinal setelah mengandaskan petenis muda Rusia, Andrey Rublev, dengan skor 6-1, 6-2, 6-2.

Ia pun bertekad bermain lebih impresif saat menghadapi Del Potro yang mampu menyingkirkan pemain nomor 4 dunia, Roger Federer.

"Saya mengalami perkembangan sepanjang turnamen ini. Satu per satu laga saya lalui, dan sekarang adalah saatnya untuk maju sekali lagi ke fase yang lebih tinggi," kata Nadal seperti dikutip JUARA dari Metro.co.uk.

Baca juga:

"Jadi, saya harus memiliki sikap untuk mewujudkannya. Saya senang bisa mencapai semifinal. Lawan saya nanti sangat tangguh, dan saya harus bermain sebaik mungkin," tutur dia.

Nadal dan Del Potro kali terakhir saling berhadapan pada semifinal Olimpiade Rio 2016. Saat itu, Del Potro mampu mengalahkan Nadal dengan kedudukan 5-7, 6-4, 7-6 (5).

Secara keseluruhan, kedua petenis sudah 13 kali berjumpa. Delapan di antaranya berhasil dimenangi oleh Nadal.

Pertandingan semifinal AS Terbuka antara Nadal dan Del Potro akan digelar di Arthur Ashe Stadium, USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Jumat (8/9/2017).

Adapun semifinal lainnya akan mempertemukan antara Kevin Anderson (Afrika Selatan) dan Pablo Carreno Busta (Spanyol).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : metro.co.uk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X