Federer Vs Del Potro, Ajang Balas Dendam?

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 6 September 2017 | 19:59 WIB
Petenis asal Argentina, Juan Martin del Potro (Argentina), bersalaman dengan Roger Federer (Swiss), seusai menjalani sebuah laga di London, Inggris, 9 November 2013.
AFP
Petenis asal Argentina, Juan Martin del Potro (Argentina), bersalaman dengan Roger Federer (Swiss), seusai menjalani sebuah laga di London, Inggris, 9 November 2013.

Petenis tunggal putra asal Swiss, Roger Federer, bakal menghadapi Juan Martin del Potro (Argentina) pada laga babak delapan besar AS Terbuka 2017, Rabu (6/9/2017) waktu setempat.

Pertemuan Federer dan Del Potro pada edisi kali dinilai cukup menarik karena keduanya pernah berjumpa pada laga final AS Terbuka 2009.

Kala itu, Del Potro mengalahkan Federer dengan skor 6-2, 6-7(5), 6-3. Hasil tersebut sekaligus mengakhiri dominasi Federer yang selalu menjuarai AS Terbuka selama lima tahun beruntun (2004-2008).

Baca juga:

Sejak kekalahan itu, Federer tidak pernah lagi mencicipi gelar AS Terbuka. Ia pernah mencapai babak final pada 2015, tetapi dikalahkan Novak Djokovic (Serbia).

"Saya menuntaskan pertandingan itu dengan perasaan menyesal yang besar," kata Federer soal kekalahannya dari Del Potro pada final AS Terbuka 2009.

"Saya tidak terlalu kecewa karena performa saya tergolong bagus. Selain itu, saya baru memenangi Wimbledon dan kedua anak perempuan saya baru lahir. Namun, kekalahan dari Del Potro mengakhiri lima tahun kejayaan saya di New York," tutur dia.

Oleh karena itulah, pertemuan Federer dengan Del Potro pada babak delapan besar AS Terbuka 2017 dianggap menarik. Momen ini diyakini sebagai "ajang balas dendam" bagi Federer.

Kedua petenis tercatat sudah 21 kali berjumpa dalam berbagai turnamen. Dari seluruh pertemuan, 16 di antaranya dimenangi oleh Federer.

Federer mengawali AS Terbuka 2017 dengan mengalahkan Frances Tiafoe Jr (Amerika Serikat).


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : ATP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.