Ini Target Pelatih untuk 2 Pasangan Baru Ganda Campuran

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 6 September 2017 | 16:51 WIB
Pelatih nasional ganda campuran, Richard Mainaky, sedang berbicara saat konferensi peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Rabu (24/8/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pelatih nasional ganda campuran, Richard Mainaky, sedang berbicara saat konferensi peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Skuat ganda campuran kembali melakukan bongkar pasang pemain. Kali ini, pergantian tandem tersebut diuji pada turnamen Vietnam Terbuka 2017.

Selain menurunkan Ronald/Annisa Saufika, pelatih kepala ganda campuran nasional, Richard Mainaky, juga memberi kesempatan bertanding kepada pasangan Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti.

Khusus bagi Alfian/Melati, Vietnam Terbuka 2017 yang berlangsung di Nguyen Du Indoor Stadium, Ho Chi Minh City, pada 4-10 September ini, menjadi debut mereka sebagai pasangan di lapangan.

"Ronald dan Annisa kan sudah tampil di Selandia Baru 2017 dan mereka juara di sana, kalau Alfian dan Melati memang baru di sini mulai bertanding," ucap Richard kepada JUARA.net melalui sambungan telepon.

Baca juga:

Richard kemudian melanjutkan bahwa masing-masing dari pasangan tersebut memiliki target tersendiri di Vietnam.

"Ronald/Annisa sudah pernah juara, jadi mereka saya tantang untuk jadi juara di Vietnam," tutur Richard.

"Alfian/Melati memang baru sekarang bertanding bareng, tetapi secara individual, mereka juga punya catatan bagus. Jadi, seharusnya minimal mereka bisa sampai ke babak empat besar," kata Richard lagi.

Ronald/Annisa dan Alfian/Melati sudah melewati babak kesatu Vietnam Terbuka 2017 dengan meraih hasil kemenangan.

Ronald/Annisa yang menjadi unggulan kedelapan menundukkan Panachai Worasaktayanan/Ruethaichanok Laisuan (Thailand) 21-14, 21-9, sedangkan Alfian/Melati (unggulan kedelapan) mengatasi Lin Shang Kai/Ye Jing Ya (Taiwan) dengan skor 21-18, 21-9.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X