Anthony Joshua Konfirmasi Pertarungannya Kontra Kubrat Pulev

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 6 September 2017 | 16:58 WIB
Petinju asal Inggris, Anthony Joshua, saat menghadiri sesi konferensi jelang laga kontra Wladimir Klitschko (Ukraina) di London, Inggris, 28 April 2017.
AFP
Petinju asal Inggris, Anthony Joshua, saat menghadiri sesi konferensi jelang laga kontra Wladimir Klitschko (Ukraina) di London, Inggris, 28 April 2017.

Juara dunia tinju kelas berat asal Inggris, Anthony Joshua, siap menghadapi laga melawan petinju asal Bulgaria, Kubrat Pulev, yang rencananya akan digelar di Principality Stadium, Cardiff, Wales, 28 Oktober 2017.

Pada Senin (4/9/2017), Pulev sudah lebih dulu mengonfirmasi soal pertarungannya kontra Joshua melalui media sosial Facebook.

Laga melawan Pulev bakal menjadi penampilan perdana Joshua setelah meraih kemenangan atas Wladimir Klitschko (Ukraina) di Stadion Wembley, London, Inggris, 29 April 2017.

"Masih ada waktu sebelum 28 Okober. Saya sangat ingin kembali ke ring sejak pertarungan di Wembley, dan kami sudah siap," ucap Joshua seperti dikutip JUARA dari Reuters.

Baca juga:

"Saya akan fokus untuk laga ke-20 saya yang bakal berlangsung delapan pekan lagi. Saya merasa antusias dengan atmosfer di Principality Stadium dan siap untuk memberikan pertarungan spektakuler kepada para penggemar," ujar pria 27 tahun itu.

Sebagai petinju, Joshua memiliki rekor yang sangat cemerlang. Dari 19 pertarungan, dia selalu meraih kemenangan knockout (KO) atas lawan-lawannya.

Klitschko, petinju terakhir yang dia hadapi, mengalami kekalahan KO saat laga memasuki ronde ke-11.

Semenatara itu, bagi Pulev, laga kontra Joshua bakal jadi pertarungan perebutan gelar keduanya setelah kalah KO dari Klitschko pada 15 November 2014.

Sepanjang kariernya, Pulev memiliki rekor bertanding 25 kemenangan (13 KO) dan sekali kalah.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.