Richard Mainaky Ungkap Alasan Menduetkan Alfian dengan Melati

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 6 September 2017 | 16:04 WIB
Richard Mainaky, pelatih ganda campuran
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Richard Mainaky, pelatih ganda campuran

Pelatih kepala ganda campuran nasional, Richard Mainaky, mengungkap alasan menduetkan Alfian Eko Prasetya dengan Melati Daeva Oktavianti.

Alfian/Melati memulai kerja sama mereka pada turnamen Vietnam Terbuka 2017 yang digelar pada Nguyen Du Indoor Stadium, 4-10 Oktober.

Pada debut penampilan yang berlangsung Rabu (6/9/2017), Alfian/Melati berhasil meraih kemenangan dua gim langsung atas Lin Shang Kai/Ye Jing Ya.

"Awalnya saya mencoba Alfian/Melati saat latihan. Ternyata tipe main mereka ketika dipasangkan lain," tutur Richard kepada JUARA.net melalui sambungan telepon.

Baca juga:

"Lawan-lawan dari negara lain kan sudah tahu kalau pemain-pemain saya tipikal mainnya no lob dan menyerang. Namun, tipe main Alfian/Melati ini lebih ke arah utak-atik lapangan," kata Richard lagi.

Lebih lanjut Richard berharap percobaannya memasang Alfian dengan Melati bisa membuahkan hasil positif.

Apalagi, saat ini nomor ganda campuran masih bertumpu kepada dua pasangan yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

"Saya akan mencoba Alfian/Melati sampai akhir tahun. Kalau hasilnya seusai harapan, ya lanjut terus," ucap Richard.

Alfian semula berpasangan dengan Annisa Saufika, sementara Melati bertandem dengan Ronald. Kini, mereka bertukar pasangan.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X