Lorenzo Siap Bantu Dovizioso Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2017, tetapi...

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 4 September 2017 | 21:49 WIB
Pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo, saat MotoGP Austria, Minggu (13/8/2017).
MOTORSPORT.COM
Pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo, saat MotoGP Austria, Minggu (13/8/2017).

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, siap membantu rekan setimnya, Andrea Dovizioso, untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2017. Namun, Lorenzo menilai hal itu belum perlu dilakukan sekarang.

Dovizioso memimpin klasemen sementara setelah memenangi GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017).

Berkat kemenangan tersebut plus hasil gagal finis yang dialami Marc Marquez (Repsol Honda), Dovizioso kini unggul 9 poin atas kompetitor utamanya itu.

"Saat ini, kami belum membicarakan tentang membantu Dovizioso dengan tim. Namun, hal itu akan terjadi jika dia mempertahankan posisi sekarang," tutur Lorenzo yang dilansir Motorsport, Senin (4/9/2017).

Baca juga:

"Masih ada beberapa seri balap lagi dan saya terus mengamali peningkatan. Jika saya berpeluang menjadi juara (seri balap), saya akan mencobanya," kata pebalap Spanyol itu.

Dibanding Dovizioso, rapor Lorenzo sepanjang musim balap 2017 memang kurang oke.

Dari 12 seri balap alias grand prix (GP) yang sudah digelar, pencapaian terbaik Lorenzo ialah finis di urutan ketiga pada GP Spanyol.

Sementara itu, Dovizioso tercatat telah memenangi empat seri balap yakni GP Italia, GP Catalunya, GP Austria, dan GP Inggris.

Melalui hasil tersebut, Dovizioso kini menempati pucuk klasemen dengan 183 poin, sedangkan Lorenzo masih tertahan di urutan ketujuh dengan 90 poin.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.