Pemerintah Thailand Sediakan Total Bonus Rp 48 Miliar bagi Peraih Medali SEA Games 2017

By Delia Mustikasari - Sabtu, 2 September 2017 | 20:32 WIB
Pasangan ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, berpose dengan medali emas yang mereka raih dari nomor perorangan SEA Games Kuala Lumpur 2017.
ADEK BERRY/AFP PHOTO
Pasangan ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, berpose dengan medali emas yang mereka raih dari nomor perorangan SEA Games Kuala Lumpur 2017.

Pemerintah Thailand berencana menyediakan total bonus senilai 120 juta Baht (sekitar Rp 48 miliar) bagi para peraih medali pada SEA Games 2017 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-30 Agustus lalu.

Thailand menutup kiprah pada SEA Games tahun ini dengan menduduki peringkat kedua. Mereka mengoleksi 72 medali emas, 86 medali perak, dan 88 medali perunggu.

Seperti dilansir dari Bangkokpost, pemerintah melalui dana olahraga nasional akan membagikan 200.000 Baht (sekitar Rp 80 juta) bagi peraih medali emas, 100.000 Baht (sekitar Rp 40 juta) untuk peraih medali perak, dan 50.000 Baht (sekitar Rp 20 juta) bagi pemegang medali perunggu.

Pelatih dan federasi cabang olahraga yang sukses mengantarkan atletnya meraih medali juga akan mendapat bonus secara terpisah.

Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), termasuk atlet, dan ofisial akan mendapat bonus sebesar 16 juta Baht (sekitar Rp 6,4 miliar).

FAT berhasil membawa atletnya merengkuh tiga medali emas dari cabang olahraga sepak bola putra, futsal putra, dan futsal putri. Satu medali perak juga berhasil disumbangkan sepak bola putri.

Adapun cabang sepak takraw mendapat bonus 13 juta Baht (Rp 5,2 miliar).

Baca juga:

Putri Thailand, HRH Sirivannavari Nariratana, yang turun pada cabang olahraga berkuda adalah salah satu peraih medali SEA Games 2017. Dia dan tim mempersembahkan medali perak dari nomor dressage team.

Sementara itu, atlet wushu dan triatlon gagal membawa pulang medali.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Bangkokpost.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X