Jelang WSSP300, Galang Hendra Tonton YouTube dan Latihan Simulasi

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 31 Agustus 2017 | 21:32 WIB
Pebalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama, berpose dengan membentang bendera Indonesia bersama Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Minoru Morimoto, di Jakarta, Kamis (31/8/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Pebalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama, berpose dengan membentang bendera Indonesia bersama Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Minoru Morimoto, di Jakarta, Kamis (31/8/2017).

Pebalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra, telah mempersiapkan diri sebaik mungkin agar tampil optimal pada seri ketujuh World Supersport 300 (WSSP300) di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal.

Galang yang juga berpartisipasi pada Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017, mendapatkan wildcard sehingga bisa mengikuti ajang WSSP300. Dia akan memperkuat MotoxRacing Team.

Berbagai persiapan sudah dilakukan pemuda 18 tahun tersebut, termasuk mempelajari karakter Sirkuit Portimao melalui tayangan video di internet.

"Saya belajar tentang Sirkuit Portimao dari Youtube. Selain itu, saya juga latihan menggunakan simulator di rumah," kata Galang saat ditemui di Kantor Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Jakarta, Kamis (31/8/2017).

Baca juga:

"Dengan cara tersebut, saya sudah cukup paham ciri-ciri Sirkuit Portimao. Akan tetapi, untuk lebih detailnya, saya tentu harus keliling lagi di sirkuitnya," ucap Galang.

Persiapan yang dilakukan secara matang membuat Galang optimistis dalam melakoni seri ketujuh WSSP300. Bahkan, dia mengincar posisi podium pada balapan nanti.

Meski begitu, Galang menyatakan bahwa kesuksesan juga ditentukan dari adaptasinya dengan Motoxracing Team.

"Kalau potensi untuk podium, saya yakin bisa. Namun, saya harus cepat beradaptasi dengan tim. Di sana, timnya orang Italia semua, sehingga otomatis set-up nya juga bergaya Eropa," kata Galang.

Balapan seri ketujuh WSSP300 akan berlangsung pada 17 September. Setelah itu, Galang bakal tampil pada seri kelima ARRC 2017 di Sirkuit Madras, Chennai, India, 23 September.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X