Absen dari Kejuaraan Dunia, Tai Tzu Ying Raih Medali Emas pada Universiade 2017

By Delia Mustikasari - Rabu, 30 Agustus 2017 | 14:00 WIB
Poster pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, di salah satu pusat keramaian di Taiwan menjelang Universiade 2017 yang digelar pada 19-30 Agustus.
SAM YEH/AFP PHOTO
Poster pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, di salah satu pusat keramaian di Taiwan menjelang Universiade 2017 yang digelar pada 19-30 Agustus.

Keputusan pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, absen dari Kejuaraan Dunia 2017 berbuah manis. Dia mempersembahkan medali emas untuk Taiwan pada Universiade 2017 yang digelar pada 19-30 Agustus. 

Medali ini didapat setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Lee Jang-mi, 21-19, 21-13 pada laga final yang berlangsung Selasa (29/8/2017).

Bagi kedua pemain, ini merupakan pertemuan kedua mereka. Pertemuan pertama terjadi pada semifinal Kejuaraan Asia, April lalu.

Tai merupakan mahasiswi tahun ketiga di Universitas Nasional Taiwan. Pemain berusia 22 tahun ini juga berstatus sebagai duta pada Universiade.

Selain medali emas dari Tai, Taiwan memperoleh tiga keping medali emas lainnya melalui pasangan ganda campuran Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin, tunggal putra Wang Tzu Wei, dan pasangan ganda putri Hsu Ya-Ching/Wu Ti-Jung.

Sementara itu, kejuaraan dunia digelar 21-27 Agustus di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia dan memunculkan Nozomi Okuhara (Jepang) sebagai pemenang di sektor tunggal putri.

Okuhara menjadi juara dunia setelah mengalahkan Pusarla Venkata Sindhu (India) dengan skor 21-19, 20-22, 22-20.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badzine.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.