Loncat Indah Sumbang 3 Medali Perunggu

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 29 Agustus 2017 | 20:52 WIB
Atlet loncat indah yang turun nomor papan 3 meter synchro putri, Eka Purnama Indah dan Linadini Yasmin, berpose dengan medali perunggu yang mereka raih setelah memperoleh 223,56 poin di National Aquatic Centre, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/08/2017).
PB PRSI
Atlet loncat indah yang turun nomor papan 3 meter synchro putri, Eka Purnama Indah dan Linadini Yasmin, berpose dengan medali perunggu yang mereka raih setelah memperoleh 223,56 poin di National Aquatic Centre, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/08/2017).

Tim loncat indah Indonesia berhasil meraih tiga medali perunggu pada cabang olahraga (cabor) akuatik SEA Games Kuala Lumpur 2017.

Tiga keping perunggu tersebut masing-masing didapat dari nomor papan 3 meter synchro putri, nomor papan 3 meter synchro putra, dan nomor menara 10 meter mixed synchro yang berlangsung di National Aquatic Centre, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/08/2017).

Perunggu pertama disumbang pasangan Eka Purnama Indah dan Linadini Yasmin yang turun pada nomor papan 3 meter synchro putri. Duet Eka dan Lina berhasil memperoleh 223,56 poin.

Adapun medali emas diraih Yan Yee dan Nur Dhabitah (Malaysia) dengan 304,71 poin dan medali perak dibawa pulang Ashley Tan dan Fong Kay Yan (Singapura) dengan 236,76 poin.

"Tiga hari kemarin loncat indah belum memperoleh medali. Semoga medali ini bisa membuka jalan buat atlet Indonesia lainnya di loncat indah untuk meraih medali," ujar Eka yang dilansir dari siaran pers PB PRSI.

Baca juga:

Setelah Eka dan Lina, giliran pasangan Adityo Restu Putri dan Tri Anggoro Priambodo yang mempersembahkan medali perunggu untuk kontingen Indonesia.

Adityo dan Tri yang turun pada nomor papan 3 meter synchro putra meraih perunggu setelah mencatat 326,40 poin dari loncatan mereka.

Medali emas diraih pasangan Ahmad Amsyar dan Chew Yiwei (Malaysia) dengan 399,15 poin dan medali perak menjadi milik Mark Lee dan Timothy Lee (Singapura) dengan 368,73 poin.


Atlet loncat indah yang turun nomor papan 3 meter synchro putra, Adityo Restu Putri dan Tri Anggoro Priambodo, berpose dengan medali perunggu yang mereka raih setelah memperoleh 326,40 poin di National Aquatic Centre, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/08/2017).(PB PRSI)


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : PB PRSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.