Olahragawan Irlandia Selain McGregor yang Bersinar di Kancah Internasional

By Alvino Hanafi - Selasa, 29 Agustus 2017 | 13:15 WIB
Conor McGregor
INSTAGRAM/thenotoriousmma
Conor McGregor

Petarung Irlandia, Conor McGregor, sedang menjadi atlet yang ramai diperbincangkan saat ini karena pertarungannya melawan Floyd Mayweather Jr.

Berkat dia, nama Irlandia kembali terangkat di kancah olahraga internasional.

Etnis Irlandia yang tersebar di seluruh dunia patut berbangga memiliki McGregor yang merupakan salah satu petarung MMA terbaik saat ini.

Bangsa Irlandia yang terkenal memiliki karakteristik pejuang atau petarung serta jiwa petualang seolah terwakili pada sosok McGregor.

Meski begitu, McGregor bukanlah satu-satunya yang menjadi kebanggaan etnis Irlandia di dunia olahraga.

Berikut adalah hal yang patut dibanggakan etnis Irlandia selain Connor McGregor di dunia olahraga.

1. Celtic FC


Selebrasi Manajer Brendan Rodgers seusai Celtic FC memenangi laga atas tuan rumah Hearts dengan skor 5-0 yang memastikan mereka menjuarai Liga Skotlandia 2016-2017 di Stadion Tynecastle, Edinburgh, Minggu (2/4/2017).(MACNICOL/GETTY IMAGES)

Klub asal Glasgow, Skotlandia ini dibentuk pada 6 November 1887 oleh seorang pemuka Katolik asal Irlandia, Andrew Kerins di gereja Saint Mary, Calton, Glasgow.

Tujuan didirikannya Celtic FC ini karena terinspirasi oleh para imigran Irlandia di Ibu Kota, Edinburgh yang membuat klub Hibernian sebagai sarana penggalangan dana untuk menolong orang miskin.

Kerins pun berharap dengan adanya Celtic FC ini mampu mengumpulkan uang yang nantinya akan digunakan untuk megentaskan kemisikinan di Glasgow.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X