Tampil Hebat di IRS 2017, Pebalap AHRT Berusia 13 Tahun Dapat Pujian

By Verdi Hendrawan - Minggu, 27 Agustus 2017 | 18:56 WIB
Pebalap asal tim Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya, Mario SA (tengah), saat memamerkan trofi kemenangan dalam kelas Bebek 150cc Tune Up Pemula pada seri pembuka HDC 2017 di Sirkut non-permanen  Brigif 15 Kujang Cimahi, Jawa Barat, Minggu (16/4/2017).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Pebalap asal tim Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya, Mario SA (tengah), saat memamerkan trofi kemenangan dalam kelas Bebek 150cc Tune Up Pemula pada seri pembuka HDC 2017 di Sirkut non-permanen Brigif 15 Kujang Cimahi, Jawa Barat, Minggu (16/4/2017).

Pebalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT), Mario Suryo Aji, mendapat pujian pada debut balapannya di Kejuaraan Nasional Indospeed Race Series (IRS) 2017 di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu (27/8/2017).

Mario untuk kali pertama turun di ajang IRS. Pebalap berusia 13 tahun itu tampil di kelas 250cc menggantikan Awhin Sanjaya yang absen akibat cedera.

Kendati demikian, Mario tampil cukup impresif. Ia finis ketiga pada race pertama, Sabtu (26/8/2017), dan keempat saat race kedua, Minggu (27/8/2017).

Baca juga:

Mario pun mendapatkan pujian dari Anggono Iriawan, Manager Safety Riding and Motorsport PT Astra Honda Motor (AHM).

"Mario punya bakat luar biasa. Usianya baru 13 tahun, tetapi sudah mampu melawan pebalap senior di kelas tertinggi di IRS 2017 ini," ucap Anggono.

"Mario punya fisik bagus, mampu tampil konsisten, dan bertarung dengan pebalap yang lebih senior. Menurut saya, ini awal yang baik," tuturnya.

Mario memang masih muda. Namun, pebalap asal Magetan ini sudah menggeluti dunia balap sejak 2010 atau berusia enam tahun!

Perjalanan panjang dan terjal dilalui Mario dalam mengembangkan bakatnya.

"Sebelum terjun di road race, saya pernah ikut balapan motokros kelas 50cc pada 2010 hingga akhir 2013 karena mengalami patah kaki," ucap Mario.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.