Atjong Tio Purwanto Pastikan Atletik Sumbang 5 Emas SEA Games 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 26 Agustus 2017 | 20:53 WIB
Logo SEA Games Kuala Lumpur 2017, Malaysia, 19-30 Agustus.
NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Logo SEA Games Kuala Lumpur 2017, Malaysia, 19-30 Agustus.

Atlet lari halang rintang putra Indonesia, Atjong Tio Purwanto, memastikan cabang olahraga (cabor) atletik menyumbang lima medali emas pada SEA Games Kuala Lumpur 2017.

Keping emas ini didapat Atjong setelah memenangi lomba nomor 3.000 meter lari halang rintang yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (26/8/2017).

Atjong berhasil finis paling depan dengan catatan waktu 9 menit 03,94 detik.

Dia mengungguli dua atlet Vietnam, Pham Tien San dan Do Quac Luat, yang berturut-turut finis di urutan kedua dan ketiga.

Pham menyelesaikan lomba dalam tempo 9 menit 06,31 detik, sedangkan Do mencatat waktu 9 menit 08,72 detik.

"Saya berterima kasih kepada orang-orang yang selalu mendukung, pelatih dan teman-teman. Hal ini memberi tambahan semangat buat saya, mereka memberi tenaga baru untuk saya," kata Atjong.

Lebih lanjut, Atjong mengatakan bahwa ketepatan strategi yang diterapkan pada lomba kali ini menjadi kunci sukses kemenangannya.

"Tadi di putaran pertama, saya melihat situasi di lintasan dulu. Target saya di sini bukan cuma menang, tetapi juga mencatat waktu yang bagus," kata Atjong.

"Saya cuma ingin hasil latihan dan kerja keras saya terbukti. Saya tidak cuma ingin menang-menang saja, tetapi catatan waktu jelek," ucap anggota Yonif Mekanis 521 Kodam Brawijaya itu.

Melalui tambahan medali emas dari Atjong, cabang olahraga (cabor) atletik berhasil naik satu peringkat ke posisi keempat.

Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : juara.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X