Unnes Pastikan Langkah ke Semifinal sebagai Juara Grup A

By JUARA.net - Jumat, 25 Agustus 2017 | 20:10 WIB
Pertandingan LIMA Futsal Kaskus Central Java and Yogyakarta Conference (CJYC) 2017 antara Unnes melawan UNY.
DOK. LIMA
Pertandingan LIMA Futsal Kaskus Central Java and Yogyakarta Conference (CJYC) 2017 antara Unnes melawan UNY.

Universitas Negeri Semarang (Unnes) melangkah ke babak semifinal. Kepastian itu didapat setelah berhasil menjadi juara Grup A karena memenangi tiga pertandingan dan sekali imbang.

Bagi Unnes, ini merupakan kali pertama mereka mengikuti kompetisi LIMA Futsal Kaskus Central Java and Yogyakarta Conference (CJYC) 2017.

Memuncaki klasemen grup merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi tim pendatang baru di Liga Mahasiswa kali ini.

"Kami senang bisa lolos babak selanjutnya. Meski latihan belum rutin, tapi kami masih bisa lolos. Kami hanya latihan seminggu dua kali," ungkap Manajer Unnes, Haryo Tunggul, ketika ditemui di GOR Ki Bagoes Hadikusumo, Kamis (24/8/2017).

Beberapa prestasi Unnes di antaranya Juara Futsal Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jateng 2015 dan runner-up pada Pekan Olah Raga Provinsi Jateng 2016.

"Kami sudah menargetkan bisa berangkat ke Malang. Di Porprov, kami kalah dan tak bisa masuk ke Pomnas (Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional) di Makassar. Di LIMA ini kami sudah mencapai target. Tidak ke Makassar, tapi paling tidak bisa ke Malang menembus tingkat nasional," ujar Ki Bagus.

"Di ajang LIMA ini kami mau membuktikan bahwa kami ini mampu menunjukkan prestasi di balik keterbatasan yang ada," ujar kapten Unnes, Faris.

Pada pertandingan sebelumnya, Unnes berhasil menang 3-2 atas UMY, Sabtu (19/8/2017), 4-3 atas UNS (20/8), dan 2-1 atas UMS (21/8).

Unnes menduduki peringkat pertama Grup A, disusul UNS sebagai runner-up. Unnes akan kembali bertanding di semifinal pada Sabtu (26/8/2017).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : LIMA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.