Raih Poin Penuh, UNY Melangkah Mulus

By JUARA.net - Jumat, 25 Agustus 2017 | 05:48 WIB
Duel antara pemain putri UNY melawan pemain UPGRIS.
DOK. LIMA
Duel antara pemain putri UNY melawan pemain UPGRIS.

Memasuki hari keenam LIMA Futsal Kaskus Central Java and Yogyakarta Conference 2017, tim futsal putri Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) bertanding melawan Universitas PGRI Semarang (UPGRIS). 

UNY asal Kota Gudeg ini sebelumnya berhasil meraih 3 poin atas UGM. UPGRIS harus puas dengan perolehan 1 poin dari hasil imbang melawan UGM di laga pada Rabu (23/8/2017).

"Target kami sebenarnya clean sheet di laga ini. Namun, kami belum bisa memenuhi target itu. Kami memberikan kesempatan kepada pemain-pemain baru kami untuk turun di babak kedua. Alhasil, kami kebobolan sebuah gol," ujar pelatih UNY, Sigit Dwi.

"Namun, itu menjadi pembelajaran juga buat kami. Harapan kami dapat menyapu bersih seluruh laga ini dan melaju ke final Nationals di Malang nanti," ucap Dwi.

UNY, secara materi pemain bisa dikatakan lebih unggul dibandingkan dengan UPGRIS. Ada beberapa nama pemain profesional yang tercatat pada lini utama UNY, yakni Adelina (5) dan Hesti (7).

Secara keseluruhan, UNY mendominasi seluruh pertandingan. Gol cepat pada menit kedua oleh Dewi Setya (10) membuka perolehan gol UNY. UNY menambah gol melalui tembakan sang kapten, Adelina (5).

Tanpa perlawanan berarti, UPGRIS harus melihat keunggulan UNY di babak pertama. Skor babak pertama 2-0 untuk UNY.

Kedua tim bermain terbuka pada babak kedua. Sebuah gol oleh Adelina (5) kembali membobol gawang UPGRIS pada menit ke-24. Namun, tekanan demi tekanan dilancarkan oleh UPGRIS.

Alhasil, Dian (8) melalui sepakannya, merobek gawang UNY pada menit ke-37. Semenit sebelum peluit panjang ditiup, pemain UNY, Rema (12), menutup laga melalui tendangan cepatnya. Hasil akhir pertandingan ini 4-1 untuk kemenangan UNY.

Dengan hasil pertandingan ini, UNY selangkah lagi dapat menjuarai LIMA Futsal Kaskus Central Java and Yogyakarta Conference 2017.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : LIMA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X