Emosi Terpancing, Kartu Merah Melayang Saat Indonesia Kalahkan Filipina

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 23 Agustus 2017 | 23:14 WIB
Timnas bola voli putra Indonesia berpose seusai menghadapi Filipina pada laga kedua penyisihan Grup B SEA Games 2017 di Hall 11 MITEC, Malaysia, Rabu (23/8/2017).
PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET
Timnas bola voli putra Indonesia berpose seusai menghadapi Filipina pada laga kedua penyisihan Grup B SEA Games 2017 di Hall 11 MITEC, Malaysia, Rabu (23/8/2017).

Rivan Nurmulki dkk harus bermain selama dua jam lebih untuk memastikan Indonesia menang atas Filipina pada laga babak penyisihan Grup B bola voli SEA Games 2017.

Bermain di Hall 11 MITEC, Kuala Lumpur, Malaysia, Indonesia menang 3-1 (25-21, 23-25, 35-33, 25-21) pada Rabu (23/8/2017).

"Sebenarnya permainan lawan biasa saja. Namun, karena emosi anak-anak terpancing, akhirnya terbawa ke permainan," kata pelatih tim nasional, Samsul Jais, setelah pertandingan.

"Kualitas permainan kita sebenarnya di atas mereka. Strategi lawan untuk memancing emosi pemain kita berhasil. Pemain-pemain kita meladeni mereka," kata Samsul lagi.

Baca juga:

Pertandingan berjalan ketat dan menegangkan, terutama pada set ketiga. Pada pertengahan set, wasit memberikan kartu merah bagi kedua tim karena melakukan tindakan provokatif.

"Pemain Filipina berulah lebih dulu. Namun, wasit tidak memberikan peringatan. Akhirnya, mereka terus melakukannya dan pemain-pemain kita ikut terbawa," kata Samsul.

"Saya ingatkan pemain, bagaiman pun suasananya, mereka harus tetap bermain cantik, dengan skill bagus. Boleh protes kepada wasit, tetapi hati harus tetap dingin,” kata dia lagi.

Bagi kubu Indonesia, ini merupakan kemenangan kedua mereka di Grup B. Kemenangan pertama mereka dapatkan atas Timor Leste dengan 3-0, Selasa (22/8/2017).

 

Rendy Tamamilang dkk akan menghadapi lawan terakhir di grup yaitu Vietnam. Indonesia dan Vietnam sama-sama sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal.

Laga besok akan menjadi penentuan siapa yang lolos dengan status juara grup.

“"pa pun yang terjadi, kami akan berjuang besok untuk meraih kemenangan demi menjadi juara grup," kata Samsul.

Juara Grup B akan menjadi lawan runner-up Grup A pada babak semifinal. Dua tim Grup A yang sudah pasti lolos ke babak semifinal adalah Thailand dan Malaysia.

Besok, kedua negara tersebut juga akan saling berhadapan untuk menentukan siapa yang menjadi juara grup.

Editor :
Sumber : -

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X