Dua Tim Futsal Indonesia Bukukan Kemenangan di SEAG 2017

By JUARA.net - Selasa, 22 Agustus 2017 | 00:41 WIB
Timnas futsal putra dan putri Indonesia baru saja merebut kemenangan di pertandingan pertama SEA Games 2017 di Panasonic Sports Complex, Shah Alam, Malaysia (20/8/2017).
instagram.com/ligamahasiswaofficial/
Timnas futsal putra dan putri Indonesia baru saja merebut kemenangan di pertandingan pertama SEA Games 2017 di Panasonic Sports Complex, Shah Alam, Malaysia (20/8/2017).

 Timnas futsal putra dan putri Indonesia tak ketinggalan turut menyumbangkan kemenangan di pertandingan pertama SEA Games 2017 pada Minggu, 20 Agustus 2017 di Panasonic Sports Complex, Shah Alam, Malaysia.

Timnas putra unggul atas Thailand dengan skor 4-2, sedangkan Timnas putri unggul atas tuan rumah Malaysia dengan skor 2-0.

Baca Juga:

Di grup putra, awal keunggulan Indonesia diraih melalui gol Subhan Faidasa kurang dari empat menit sejak pertandingan dimulai. Subhan, top scorer Liga Mahasiswa (LIMA) 2015, bersama STIE Ekuitas.

Pada September 2016 lalu, pemain 23 tahun asal Bandung ini berhasil membawa tim Jabar meraih emas futsal PON. 

Sementara itu, di sektor putri, Novita Murni, yang juga tergabung dalam LIMA bersama Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, membawa Indonesia unggul pada awal pertandingan dengan mencetak gol pada menit ke-11.

Srikandi Indonesia berumur 26 tahun ini memulai karier futsalnya di UPI Bandung  sejak 2009 dan telah membawa UPI menjadi juara Women Futsal Super League (WFSL) 2015.

Selain Subhan dan Novita, ada sederet atlet-mahasiswa LIMA  yang tergabung dalam skuat timnas putra dan putri Indonesia. Di putra ada Anton Cahyo Nugroho (Universitas Negeri Yogyakarta), Muhammad Iqbal (STKIP Pasundan), dan Rio Pangestu (Universitas Negeri Jakarta).

Di putri ada Diyana Herliana (UPI), Anggi Puspita Sari  (UBL), Diah Tri (UPI), Fitri Rosdiana (UPI), Yunita Sari (UPI), Ade Fitriya Hilda (UBL), dan Rani Mulyasari (UNJ). 

Keberhasilan Subhan dan Novita serta para rekan mereka yang tergabung dalam timnas futsal Indonesia merupakan  bukti dan buah dari komitmen LIMA dalam upaya mengembangkan potensi olahraga Indonesia, terutama dalam pembinaan di level mahasiswa.

Sesuai dengan tagline “Awal Masa Depan”, LIMA secara konsisten terus mencari dan membina potensi terbaik student-athlete Indonesia.



Editor :
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X