Tim Bulu Tangkis Malaysia Targetkan Dua Medali Emas pada SEA Games 2017

By Delia Mustikasari - Sabtu, 19 Agustus 2017 | 16:10 WIB
Direktur Teknik BAM Morten Frost memberikan pengarahan kepada tim bulu tangkis Malaysia yang akan berlaga pada SEA Games 2017,  Jumat (18/8/2017).
OSMAN ADNAN/BADMINTON PLANET
Direktur Teknik BAM Morten Frost memberikan pengarahan kepada tim bulu tangkis Malaysia yang akan berlaga pada SEA Games 2017, Jumat (18/8/2017).

Timnas bulu tangkis Malaysia membidik dua keping medali emas pada SEA Games 2017 yang akan digelar di Kuala Lumpur, 19-30 Agustus.

Direktur Teknik Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Morten Frost menyebut ganda putri dan ganda campuran sebagai sektor yang diharapkan mendulang medali emas.

Dia juga berharap tunggal putra bisa melanjutkan tradisi medali emas yang diraih pada SEA Games dua tahun lalu.

"Peluang di nomor tunggal putra terbuka lebar. Saya percaya Iskandar (Zulkarnain Zainuddin) dan Lee Zii Jia mampu tampil baik dan sukses menyumbang medali di nomor perorangan," kata Frost seperti dilansir Badmintonplanet.

"Tidak diragukan lagi, Jonatan Christie (Indonesia) difavoritkan untuk meraih medali emas. Saat ini, dia menduduki peringkat ke-23 dunia, diikuti Khosit Phetradab (Thailand-ranking ke-40), Ihsan Maulana Mustofa (Indonesia-ranking ke-47). Sementara itu, Iskandar berada di peringkat ke-52," tutur Frost.

Pada SEA Games 2015, tunggal putra Negeri Jiran Chong Wei Feng mendapat medali emas setelah mengalahkan rekan senegara, Mohamed Arif Abdul Latif.

Pada sektor tunggal putri, Frost mengatakan bahwa Sonnia Cheah menjadi salah satu pemain yang diunggulkan. Dia menjadi unggulan keempat pada SEA Games tahun ini.

Baca juga:

"Tetapi, Thailand dan Indonesia juga mengirim pemain terbaik mereka ke SEA Games. Akan ada juara bertahan dari Negeri Gajah Putih, Busanan Ongbamrungphan (peringkat ke-12 dunia), unggulan kedua Fitriani (Indonesia), dan Pornpawee Chochuwong (Thailand) yang menjadi unggulan ketiga," ucap pria asal Denmark ini.

"Sonnia berlatih sangat keras demi bisa meraih hasil terbaik. Adapun Goh Jin Wei baru saja berlatih dan kami masih memonitor perkembangan cederanya. Namun, dia menyatakan siap untuk berlaga di SEA Games.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badmintonplanet.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.