Bocah SD Rela Menyelam ke Bawah Laut demi Kibarkan Bendera Merah Putih

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 18 Agustus 2017 | 12:53 WIB
Fajar Fiki (paling kanan) bersama pendamping dan rekan-rekannya di Pramuka sukses menjalani tugas pengibaran bendera dari bawah laut Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Kamis (17/8/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Fajar Fiki (paling kanan) bersama pendamping dan rekan-rekannya di Pramuka sukses menjalani tugas pengibaran bendera dari bawah laut Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Kamis (17/8/2017).

Seorang anggota Pramuka Sakabahari, Fajar Fiki, dengan gagah berani menyelam untuk mengibarkan bendera merah putih dari bawah laut Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten. Padahal, Fajar baru duduk di kelas 5 sekolah dasar (SD).

Fajar merupakan anggota termuda dari total 17 anggota Pramuka yang menaikkan bendera merah putih dari bawah laut.

Mereka melakukannya dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72, pada Kamis (17/8/2017).

Penyelaman yang dilakukan Fajar cukup berisiko karena dia harus masuk ke kedalaman 12 meter untuk mengerek bendera ke atas permukaan laut.

"Kami latihan menyelam dari 11 Juli. Kunci terpenting adalah ketenangan, bagaimana caranya bisa turun ke bawah laut dengan pandangan yang kadang kurang jelas," kata Fajar saat ditemui JUARA.


Belasan anggota Pramuka Sakabahari melakukan upacara pengibaran bendera merah putih dari bawah laut Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Minggu (17/7/2017).(Dok. Rhino X-Tri)


Bendera merah putih berhasil dinaikkan dari bawah laut oleh Fajar Fiki dan kawan-kawannya.(NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET)

Kegiatan ini dihadiri oleh Komandan Landasan Udara (Danlanud) Atang Senjaya Bogor, Danlanud Halim Perdanakusumah Jakarta, serta ratusan anggota Pramuka dari berbagai wilayah di Provinsi Banten.

Upacara dimulai pada pukul 09.00 WIB dan dipimpin oleh Kwartir Daerah Banten Cepi Safrul Alam.

Sebelum menjalani pemusatan selama tiga pekan di Tanjung Lesung, Fajar dan para pengibar bendera lainnya terlebih dahulu melakukan medical check-up untuk memastikan kondisi kesehatan mereka.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.