Rivan Nurmulki Perbaiki Rasa Percaya Diri Menuju SEA Games 2017

By Delia Mustikasari - Kamis, 17 Agustus 2017 | 20:41 WIB
Pemain nasional Indonesia, Rivan Nurmulki (kanan) bersiap melakukan smes saat menghadapi Korea Selatan pada perebutan tempat ketiga Kejuaraan Bola Voli Asia di GOR Tri Dharma, Gresik, Senin (1/8/2017).
TB KUMARA/JUARA.NET
Pemain nasional Indonesia, Rivan Nurmulki (kanan) bersiap melakukan smes saat menghadapi Korea Selatan pada perebutan tempat ketiga Kejuaraan Bola Voli Asia di GOR Tri Dharma, Gresik, Senin (1/8/2017).

Pebola voli putra nasional, Rivan Nurmulki, bertekad memperbaiki rasa percaya diri menjelang tampil pada SEA Games 2017 yang akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-30 Agustus mendatang.

Hal tersebut berkaca dari hasil Kejuaraan Bola Voli Asia (Asian Men's Championship) 2017 yang berlangsung 24 Juli-1 Agustus lalu di GOR Tridharma, Gresik

Indonesia menempati peringkat keempat pada turnamen tersebut. Bagi Indonesia, berada di peringkat keempat merupakan sejarah baru. Sebelumnya, prestasi terbaik Merah Putih adalah menempati peringkat keenam (1975, 1991, 1999, dan 2009).

"Set pertama kami kurang bagus karena masih suka ragu-ragu. Kami perlu memperbaiki rasa percaya diri menjelang SEA Games. Mungkin karena kami baru berkumpul tiga bulan, jadi masih ada beberapa hal yang kurang klop," kata Rivan kepada JUARA di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Rivan berharap hasil dari kejuaraan Asia membuat timnas voli putra mendapat lebih banyak kesempatan mengikuti uji coba ke depannya. Dua tahun lagi, event ini akan digelar di Australia. Indonesia punya hak berpartisipasi karena berada di posisi 8 besar.

"Kami kalah pengalaman, sedangkan tim peserta dari negara lain setelah tampil di Gresik langsung turun pada kualifikasi kejuaraan dunia di Iran. Karena itu, perlu dibuat pelatnas jangka panjang," ujar Rivan.

Selain mengantar Indonesia ke posisi empat besar, Rivan mencatat prestasi individu dengan terpilih sebagai opposite spiker terbaik pada kejuaraan Asia. Turnamen ini merupakan satu-satunya kesempatan melakukan uji coba sebelum SEA Games.

Tim bola voli Indonesia dijadwalkan bertolak ke Kuala Lumpur pada 19 Agustus. Adapun pertandingan akan digelar 21-27 Agustus.

Tahun ini, timnas putra diharapkan meraih medali emas. Mereka masuk ke Grup B bersama Filipina, Timor Leste, dan Vietnam.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.