Inasgoc Bersyukur Test Event Asian Games untuk Cabor Paralayang Berjalan Sukses

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 15 Agustus 2017 | 00:13 WIB
Para atlet putri berfoto bersama seusai Piala Asia II Paralayang yang menjadi test event Asian Games 2018 di Gunung Mas, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Senin (14/8/2017).
INASGOC
Para atlet putri berfoto bersama seusai Piala Asia II Paralayang yang menjadi test event Asian Games 2018 di Gunung Mas, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Senin (14/8/2017).

Ketua Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir bersyukur Indonesia meraih kesuksesan ganda pada Piala Asia II Paralayang yang berlangsung di Gunung Mas, Puncak, Jawa Barat, 12-14 Agustus 2017.

Menurut Erick, kesuksesan pertama Indonesia pada test event Asian Games 2018 ini didapat melalui raihan medali perunggu atlet nasional Roni Pratama.

Roni yang turun di nomor lintas alam berhasil meraih medali perunggu pada hari terakhir, Senin (14/8/2017).

Pencapaian Roni ini terbilang istimewa karena sebelumnya nomor ini tidak begitu dikuasai oleh para pilot - sebutan untuk atlet paralayang - Indonesia.

"Meski medali perunggu dan diperoleh di ajang test event, namun prestasi tersebut patut dibanggakan. Indonesia yang selama ini menguasai nomor ketepatan mendarat bisa mencuri medali di nomor lintas alam," tutur Erick.

Baca juga:

"Ada waktu setahun lagi untuk bisa ditungkatkan sehingga bisa meraih medali emas," kata Erick lagi.

Selain mendulang medali, pelaksanaan test event Asian Games 2018 ini juga berjalan tanpa kendala.

Hal ini menandakan kesiapan Inasgoc untuk menggelar Asian Games tahun depan.

Selama tiga hari test event berlangsung, cuaca di Gunung Mas sempat diselimuti kabut, tetapi hal itu tidak menjadi masalah serius.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Inasgoc


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.