Raih Gelar Rogers Cup, Elina Svitolina Ukir Sejarah

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 14 Agustus 2017 | 17:52 WIB
Petenis Ukraina, Elina Svitolina, berpose dengan trofi Rogers Cup setelah memenangi pertandingan final melawan Caroline Wozniacki (Denmark) di Aviva Centre, Toronto, Kanada, Minggu (13/8/2017). Svitolina menang dengan skor 6-4, 6-0.
VAUGHN RIDLEY/AFP PHOTO
Petenis Ukraina, Elina Svitolina, berpose dengan trofi Rogers Cup setelah memenangi pertandingan final melawan Caroline Wozniacki (Denmark) di Aviva Centre, Toronto, Kanada, Minggu (13/8/2017). Svitolina menang dengan skor 6-4, 6-0.

Petenis putri Ukraina, Elina Svitolina, mengukir sejarah setelah menjuarai turnamen Rogers Cup 2017 yang berlangsung di Aviva Centre, Toronto, Kanada, 7-13 Agustus.

Elina Svitolina naik ke podium kampiun seusai mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia dari Denmark, Caroline Wozniacki, 6-4, 6-0, Minggu (14/8/2017).

Melalui kemenangan itu, Svitolina menjadi petenis putri pertama yang menjuarai turnamen level Premier 5 dalam tahun sama.

Sebelumnya, petenis 22 tahun ini menjadi kampiun pada turnamen Dubai Masters dan Roma Masters.

"Rasanya luar biasa bisa mencapai hal ini, tetapi saya berusaha untuk fokus pada satu demi satu turnamen, tidak terlalu memikirkan soal gelar-gelar sebelumnya," kata Svitolina yang dilansir BBC.com, Senin (14/8/2017).

"Tentu saja gelar-gelar itu memberi saya kepercayaan diri, saya punya pengalaman dari laga-laga final tersebut. Namun, saya berusaha melihatnya sebagai tantangan baru dan selalu menantikan hal itu," ucap Svitolina lagi.

Perjalananan Svitolina menjadi juara Rogers Cup 2017 terbilang tidak mudah. Gara-gara hujan, laga perempat final yang dijadwalkan pada Jumat (11/8/2017) diundur hingga Sabtu (12/8/2017).

Akibatnya, pada hari itu Svitolina harus bertanding dua kali.

Pada laga pertama yakni perempat final, Svitolina mengalahkan juara Wimbledon 2017 Garbine Muguruza (Spanyol) 4-6, 6-4, 6-3.

Beberapa jam kemudian, Svitolina menyingkirkan Simona Halep (Rumania) dengan skor 6-1, 6-1.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : bbc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X