Christopher Rungkat Foundation Ingin Lahirkan Petenis Berkelas dari Lombok

By Alvino Hanafi - Sabtu, 12 Agustus 2017 | 20:57 WIB
Seorang petenis cilik sedang berlatih Christopher Benjamin Rungkat (CBR) Foundation di Mataram, Lombok, NTB, Sabtu (12/8/2017).
ALVINO HANAFI/BOLASPORT.COM
Seorang petenis cilik sedang berlatih Christopher Benjamin Rungkat (CBR) Foundation di Mataram, Lombok, NTB, Sabtu (12/8/2017).

Christopher Benjamin Rungkat (CBR) Foundation kembali mengadakan Super Sirkuit ke luar Jakarta yakni ke Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Seri sebelumnya digelar CBR di Lahat, Sumatera Selatan, Juni lalu.

Pada CBR super sirkuit kali ini yang bertepatan dengan momen bulan kemerdekaan diadakan pula turnamen tenis yang memperebutkan Piala Danrem 162/ Wira Bhakti. CBR Foundation juga menggelar klinik kepelatihan (coaching clinic).

"Coaching clinic digelar untuk meningkatkan mentalitas pemain agar mereka bisa seperti Christopher Rungkat yang bisa terus berprestasi. Perlu diketahui bahwa salah satu capaian prestasi Christopher adalah menjadi petenis putra nomor satu di Indonesia selama 11 tahun," ujar Manajer CBR foundation Erni Susanti.

Apa yang dilakukan CBR foundation itu disambut baik oleh Danrem Wira Bhuana Kolonel Farid Makruf.

Baca juga:

Menurut Farid, tenis merupakan olahraga favorit di NTB seperti futsal dan bola voli.

"Di NTB ini banyak petenis bertalenta. Hanya saja mereka kurang dididik dengan baik. Mayoritas mereka jago karena bakat alam. Melalui coaching clinic ini saya harap bisa memberi ilmu yang bermanfaat bagi petenis-petenis junior di NTB sehingga akan lahir bibit-bibit baru," kata Farid.

NTB saat ini memiliki seorang petenis yang menduduki peringkat ketujuh nasional yaitu Panji Untung Setiawan.

Panji yang baru saja lulus SMA di Florida, Amerika Serikat (AS) mampu meraih medali perunggu pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.