Andy Murray Absen pada Cincinnati Masters 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 10 Agustus 2017 | 20:38 WIB
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, bereaksi saat menghadiri konferensi pers setelah kekalahannya dari Sam Querrey (AS) pada babak perempat final Wimbledon di All England Tennis Club in Wimbledon, London, Rabu (12/7/2017).
JOE TOTH/AFP PHOTO
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, bereaksi saat menghadiri konferensi pers setelah kekalahannya dari Sam Querrey (AS) pada babak perempat final Wimbledon di All England Tennis Club in Wimbledon, London, Rabu (12/7/2017).

Petenis tunggal putra nomor satu dunia asal Inggris Raya, Andy Murray, terpaksa absen dari turnamen Cincinnati Masters 2017 karena masih belum pulih dari cedera pinggul.

Cedera yang sama juga memaksa Murray mundur dari turnamen Rogers Cup di Montreal, Kanada, pekan ini.

Pengunduran diri Murray pada dua turnamen "pemanasan" menjelang AS Terbuka ini membuat partisipasi dirinya pada turnamen Grand Slam terakhir di 2017 itu dipertanyakan.

Namun, Murray menegaskan bahwa dirinya tengah berjuang untuk bisa segera kembali pulih dan berkompetisi.

"Saya terus bekerja keras di lapangan dengan tujuan berada di New York," ucap Murray yang dilansir BBC.com, Kamis (10/8/2017).

Baca juga:

"Saya tidak akan bermain di Cincinnati karena saya menjalani pemulihan. Saya selalu menikmati bertanding di sana (Cincinnati) dan menantikan untuk bisa kembali pada tahun depan," kata Murray lagi.

Selain terancam tidak dapat berlaga pada AS Terbuka tahun ini, status nomor satu dunia Murray juga bisa lepas dan jatuh ke tangan Rafael Nadal (Spanyol) atau Roger Federer (Swiss).

Berdasarkan hitung-hitungan poin peringkat, Nadal bisa menggeser Murray apabila berhasil mencapai babak semifinal Rogers Cup 2017.

Jika Nadal mampu melakukan itu, dia tak cuma kembali ke nomor satu dunia, tetapi juga akan menjadi unggulan teratas pada turnamen Cincinnati Masters 2017 yang akan dimulai 21 Agustus mendatang.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : bbc.com, Facebook/andymurrayofficial


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X