Sony Dwi Kuncoro Semakin Termotivasi Setelah Lolos ke Kejuaraan Dunia

By Kamis, 10 Agustus 2017 | 15:39 WIB
Ekspresi yanng ditunjukkan Sony Dwi Kuncoro saat menjalani sesi konferensi pers Djarum Superliga 2017, di DBL Arena, Surabaya, Kamis (23/2/2017).
TB KUMARA/JUARA.NET
Ekspresi yanng ditunjukkan Sony Dwi Kuncoro saat menjalani sesi konferensi pers Djarum Superliga 2017, di DBL Arena, Surabaya, Kamis (23/2/2017).

Sony Dwi Kuncoro menjadi salah satu wakil tunggal putra Indonesia pada Kejuaraan Dunia 2017 yang akan digelar di Glasgow, Skotlandia, 21-27 Agustus mendatang.

Bagi Sony, ini merupakan kali pertama dia kembali tampil pada kejuaraan dunia setelah absen selama empat tahun.

"Rasanya senang bisa kembali ikut pada kejuaraan dunia. Hal ini membuat saya yakin kalau masih bisa berprestasi lagi dan tampil bagus di pertandingan," kata Sony melalui WhatsApp kepada JUARA, Kamis (10/8/2017).

Berdasarkan hasil undian yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Rabu (9/8/2017), Sony akan menjumpai Milan Ludik (Slovakia) pada babak pertama.

Jika mampu mengatasi Ludik, Sony berpeluang bertemu Chen Long (China) pada babak kedua. Chen merupakan juara dunia dalam dua tahun terakhir.

Baca juga:

"Kalau melihat hasil undian, yakin saja karena apa pun bisa terjadi. Yang penting, siap dan positif terus," ujar Sony.

Sony mengaku tidak punya persiapan khusus menghadapi kejuaraan dunia tahun ini. Dia juga mengaku tidak memiliki rencana berlatih di pelatnas, Cipayung, Jakarta untuk memantapkan persiapan.

Sony merupakan peraih medali perak pada Kejuaraan Dunia 2007 yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia. Saat itu, dia ditumbangkan Lin Dan (China) pada partai final.

Dua tahun berikutnya, pemain berusia 33 tahun ini meraih medali perunggu saat kejuaraan dunia digelar di Hyderabad, India.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

--
Close Ads X