Sony Dwi Kuncoro Semakin Termotivasi Setelah Lolos ke Kejuaraan Dunia

By Kamis, 10 Agustus 2017 | 15:39 WIB
Ekspresi yanng ditunjukkan Sony Dwi Kuncoro saat menjalani sesi konferensi pers Djarum Superliga 2017, di DBL Arena, Surabaya, Kamis (23/2/2017).
TB KUMARA/JUARA.NET
Ekspresi yanng ditunjukkan Sony Dwi Kuncoro saat menjalani sesi konferensi pers Djarum Superliga 2017, di DBL Arena, Surabaya, Kamis (23/2/2017).

Sony Dwi Kuncoro menjadi salah satu wakil tunggal putra Indonesia pada Kejuaraan Dunia 2017 yang akan digelar di Glasgow, Skotlandia, 21-27 Agustus mendatang.

Bagi Sony, ini merupakan kali pertama dia kembali tampil pada kejuaraan dunia setelah absen selama empat tahun.

"Rasanya senang bisa kembali ikut pada kejuaraan dunia. Hal ini membuat saya yakin kalau masih bisa berprestasi lagi dan tampil bagus di pertandingan," kata Sony melalui WhatsApp kepada JUARA, Kamis (10/8/2017).

Berdasarkan hasil undian yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Rabu (9/8/2017), Sony akan menjumpai Milan Ludik (Slovakia) pada babak pertama.

Jika mampu mengatasi Ludik, Sony berpeluang bertemu Chen Long (China) pada babak kedua. Chen merupakan juara dunia dalam dua tahun terakhir.

Baca juga:

"Kalau melihat hasil undian, yakin saja karena apa pun bisa terjadi. Yang penting, siap dan positif terus," ujar Sony.

Sony mengaku tidak punya persiapan khusus menghadapi kejuaraan dunia tahun ini. Dia juga mengaku tidak memiliki rencana berlatih di pelatnas, Cipayung, Jakarta untuk memantapkan persiapan.

Sony merupakan peraih medali perak pada Kejuaraan Dunia 2007 yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia. Saat itu, dia ditumbangkan Lin Dan (China) pada partai final.

Dua tahun berikutnya, pemain berusia 33 tahun ini meraih medali perunggu saat kejuaraan dunia digelar di Hyderabad, India.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.