Espargaro dan Miller Usulkan Pit Stop ala Superbike

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 9 Agustus 2017 | 14:39 WIB
Pebalap Aprilia Racing Team Gresini asal Spanyol, Aleix Espargaro, bersiap di grid jelang balapan GP Ceska di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Aprilia Racing Team Gresini asal Spanyol, Aleix Espargaro, bersiap di grid jelang balapan GP Ceska di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017).

Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, meminta maaf kepada Andrea Iannone (Team Suzuki Ecstar) setelah insiden di pit Sirkuit Brno pada balapan GP Ceska, Minggu (6/8/2017).

Keduanya nyaris bertabrakan saat berganti motor karena lintasan sirkuit yang mulai mengering. Balapan dimulai ketika lintasan masih basah.

Espargaro berganti motor lebih dulu. Saat akan meninggalkan pit, Iannone masuk. Iannone yang mengerem mendadak untuk menghindari tabrakan akhirnya terjatuh.

"Saya senang Andrea tidak mengalami cedera karena jatuhnya menakutkan," kata Espargaro setelah balapan 22 putaran tersebut.

Baca juga:

"Tidak ada yang bisa saya lakukan saat itu. Saya tidak punya kaca. Saya dan Aprlia minta maaf kepada Suzuki dan Andrea," kata dia lagi.

Espargaro mengatakan tidak terjadi kontak antara motornya dan motor Iannone. Dia juga mengakui bahwa kejadian tersebut sepenuhnya karena kesalahan timnya.

"Saya rasa dia tahu bahwa kami tidak akan menunggu dia lewat (sebelum saya memacu motor), karena itulah dia mengerem dengan ban depan, lalu jatuh," kata Espargaro.

"Jelas ini salah kami karena tim saya seharusnya menghentikan saya dan membiarkan dia lewat lebih dulu," ujar dia.

Espargaro mengatakan bahwa dia sudah menduga bahwa kecelakaan di pit lane yang melibatkan pebalap saat flag-to-flag akan terjadi.



Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X