Akan Ada Lollipop Man di MotoGP?

By Rabu, 9 Agustus 2017 | 13:12 WIB
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, berlatih flag-to-flag pada sesi pemanasan GP Ceska di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, berlatih flag-to-flag pada sesi pemanasan GP Ceska di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017).

Pebalap Spanyol, Marc Marquez, mengusulkan agar ada satu orang dalam setiap tim MotoGP yang bertugas khusus memberi tanda jalan atau berhenti kepada pebalap.

Hal ini diusulkan pebalap Repsol Honda Team tersebut untuk menghindari insiden yang membahayakan pebalap dan kru saat terjadi flag-to-flag (berganti motor).

Andrea Iannone (Team Suzuki Ecstar) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) nyaris bertabrakan saat melakukan pit stop pada balapan GP Ceska, akhir pekan kemarin.

"Tugas mekanik tersebut adalah berkonsentrasi dan mengecek jika ada pebalap yang masuk, dengan membawa tongkat seperti di Formula 1 (lollipop man)," kata Marc Marquez.

"Ketika tongkat diturunkan, pebalap tidak bisa keluar. Ketika dia mengangkat tongkat, pebalap bisa pergi," ujar pebalap 24 tahun tersebut.

"Ini merupakan sesuatu yang nantinya akan menarik karena lebih sulit melihat tanda dari mekanik jika hanya menggunakan tangan," kata dia lagi.

Pada balapan GP Ceska, Iannone dan Espargaro secara hampir bersamaan masuk pit untuk berganti motor karena lintasan Sirkuit Brno yang mulai mengering.

Espargaro berganti motor lebih dulu. Saat akan meninggalkan pit, Iannone masuk. Iannone yang mengerem mendadak untuk menghindari tabrakan akhirnya terjatuh.

Kedua pebalap tidak mengalami cedera dan bisa melanjutkan balapan. Espargaro dikenai sanksi turun tiga posisi karena dinilai meninggalkan pit dengan tidak aman.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X