Juara di Selandia Baru, Ratchanok Intanon Siap Ikut Kejuaraan Dunia

By Pipit Puspita Rini - Senin, 7 Agustus 2017 | 17:54 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, menghadiri konferensi pers jelang turnamen Singapura Terbuka 2017 di Singapura, 10 April 2017.
ROSLAN RAHMAN/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, menghadiri konferensi pers jelang turnamen Singapura Terbuka 2017 di Singapura, 10 April 2017.

Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, siap tampil pada Kejuaraan Dunia 2017 setelah menjuarai Selandia Baru Terbuka, akhir pekan kemarin.

Penulis: Deby Dahlia

Presiden Asosiasi Bulu tangkis Thailand (BAT) Khunying Patama Leeswadtrakul langsung memuji kerja keras Intanon.

"Ini adalah kemenangan besar bagi Ratchanok. Dia selalu menjadi atlet yang sangat tekun. Dia telah memenangi banyak gelar selama bertahun-tahun," kata Leeswadtrakul.

"Dia adalah teladan yang baik bagi setiap pemain muda yang mencintai bulu tangkis dan ingin mengikuti jejaknya," ujar Leeswadtrakul lagi.

Hasil di Selandia Baru tersebut merupakan gelar kedua yang didapat Intanon pada tahun ini setelah Thailand Terbuka. Kedua event tersebut berlevel grand prix gold.

Pada babak final Selandia Baru Terbuka, Minggu (6/8/2017), Intanon mengalahkan unggulan ke-5 asal Jepang, Saena Kawakami, dengan 21-14, 16-21, 21-15.

Selain Intanon, Thailand juga mengirimkan Tanongsak Saensomboonsuk (tunggal putra) pada Kejuaraan Dunia yang akan digelar di Glasglow, Skotlandia, 21-27 Agustus.

Dengan mengikuti Kejuaraan Dunia, berarti kedua pemain tersebut tidak akan membela Thailand pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia (19-30 Agustus).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Bangkokpost.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.