Setelah Djokovic, Wawrinka Juga Akhiri Musim 2017 Lebih Cepat

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 4 Agustus 2017 | 23:14 WIB
Petenis Swiss, Stan Wawrinka, merayakan kemenangan atas Andy Murray (Inggris Raya) pada babak semifinal Prancis Terbuka (Roland Garros) di Paris, Jumat (9/6/2017).
GABRIEL BOUYS/AFP PHOTO
Petenis Swiss, Stan Wawrinka, merayakan kemenangan atas Andy Murray (Inggris Raya) pada babak semifinal Prancis Terbuka (Roland Garros) di Paris, Jumat (9/6/2017).

BARTHELEMY - Petenis tunggal putra asal Swiss, Stan Wawrinka, dipastikan gagal mempertahankan gelar juara AS Terbuka pada tahun ini. Ia mengalami cedera yang membuatnya harus absen hingga akhir musim 2017.

AS Terbuka 2017 akan diselenggarakan pada 28 Agustus hingga 10 September 2017. Sebagai juara edisi tahun lalu, Wawrinka tak dapat mempertahankan titelnya itu karena mengalami cedera lutut sebelah kiri.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Wawrinka melalui laman Facebook miliknya, Jumat (4/8/2017).

Baca juga:

"Setelah berbicara dengan tim dan dokter, saya harus membuat keputusan yang sulit untuk menjalani tindakan medis di lutut saya. Inilah satu-satunya solusi agar saya bisa bersaing di level teratas selama bertahun-tahun," tulis Wawrinka.

"Saya juga ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada para penggemar atas pesan dukungan selama beberapa hari terakhir. Saya akan melihat kalian semua pada 2018!" tulis Wawrinka lagi.

Wawrinka menjadi petenis tunggal putra kedua yang harus mengakhiri musim 2017 lebih awal. Sebelumnya, Novak Djokovic (Serbia) juga mengambil keputusan serupa karena mengalami cedera siku kanan.

Saat ini, Wawrinka merupakan petenis nomor empat dunia. Sepanjang 2017, petenis berjulukan "Stan the Man" ini baru satu kali meraih gelar juara, yakni pada turnamen di Jenewa, Swiss.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Facebook


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.