Klitschko Pensiun, Joshua Bakal Ditantang Petinju Kuba

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 4 Agustus 2017 | 17:50 WIB
Petinju Inggris, Anthony Joshua (kiri), sedang bertarung dengan Wladimir Klitschko (Ukraina) pada laga yang diselenggarakan di Stadion Wembley, London, Sabtu (29/4/2017).
AFP/BEN STANSALL
Petinju Inggris, Anthony Joshua (kiri), sedang bertarung dengan Wladimir Klitschko (Ukraina) pada laga yang diselenggarakan di Stadion Wembley, London, Sabtu (29/4/2017).

Petinju kelas berat asal Inggris, Anthony Joshua (27), diminta Asosiasi Tinju Dunia (WBA) untuk mempertahankan gelar juaranya dengan menghadapi Luis Ortiz (38) dari Kuba.

Sebelumnya, Joshua dijadwalkan bertarung ulang melawan Wladimir Klitschko (Ukraina) pada 11 November 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat. Namun, Klitschko memutuskan pensiun per Kamis (4/8/2017).

WBA lalu mengajukan nama Ortiz sebagai calon lawan Joshua. Kedua petinju memiliki waktu 30 hari sejak 3 Agustus 2017 untuk menyetujui pertarungan tersebut.

WBA menyatakan bahwa Joshua juga harus menghadapi petinju asal Bulgaria, Kubrat Pulev (36), sebelum tanggal 2 Desember 2017. Jika tidak, sabuk gelar juara IBF milik Joshua bisa dilucuti.

"Kami tak memiliki masalah harus bertarung pada 11 November di Las Vegas. Kami mendapatkan mandat untuk mengambil preseden atas Pulev, dan mereka tahu itu," kata manajer Ortiz, Jay Jimenez, yang dilansir BBC.

Baca juga:

Sebagai petinju kelas berat, Ortiz mencatat 27 kemenangan (23 knock out/KO), sedangkan Pulev memiliki catatan 25 kemenangan (13 KO).

Sementara itu, Joshua memiliki catatan yang lebih gemilang yakni 19 kemenangan KO dari 19 pertarungan.

Joshua merupakan pemegang gelar juara kelas berat versi IBF, WBA (Super), dan IBO.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BBC

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X