Valentino Rossi dan Kenangan bersama Angel Nieto

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 4 Agustus 2017 | 12:39 WIB
Foto ini diambil pada 18 Mei 2008 ketika Angel Nieto (kiri) berfoto bersama pebalap Italia, Valentino Rossi, yang memenangi balapan GP Prancis di Sirkuit Le Mans.
JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP PHOTO
Foto ini diambil pada 18 Mei 2008 ketika Angel Nieto (kiri) berfoto bersama pebalap Italia, Valentino Rossi, yang memenangi balapan GP Prancis di Sirkuit Le Mans.

Pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memiliki hubungan yang dekat dengan legenda balap asal Spanyol, Angel Nieto.

Angel Nieto meninggal dunia pada Kamis (3/8/2017) setelah sepekan dirawat di rumah sakit Policlinica de Nuestra Senora del Rosario, Ibiza, Spanyol.

Di tempat berbeda, tepatnya di Brno, Republik Ceska, para pebalap MotoGP, termasuk Rossi, sedang bersiap-siap menjalani seri ke-10 musim ini (4-6 Agustus).

Dalam konferensi pers jelang GP Ceska, ketika belum ada kabar tentang meninggalnya Nieto, Rossi membagikan pengalamannya bersama sang legenda.

Berikut cerita Valentino Rossi.

"Buat saya, yang istimewa tentang Angel adalah kekuatan yang dia miliki ketika berusia 70 tahun. Saya rasa, ibunya pekan lalu berusia 100 tahun dan masih dalam kondisi fisik bagus."

"Saya ingat ketika suatu waktu kami pergi makan malam bersama, mungkin kurang lebih 10 tahun lalu, dan seteah itu kami bergi berpesta."

"Pada pukul lima pagi saya sudah hancur dan ingin tidur, tetapi Angel berkata, 'Tidak, bertahanlan, jangan pergi tidur, kita harus pergi ke tempat lain!'."

"Saya berkata, 'Sial, dia 65 tahun dan masih maksimal'. Jadi, saya rasa itulah bagian terbaik dari Angel."

Nieto mengalami kecelakaan pada 26 Juli 2017. Dia ditabrak mobil dari belakang ketika mengendari quad bike (motor ATV) di daerah Ibiza.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.