Wladimir Klitschko Resmi Pensiun dari Dunia Tinju

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 3 Agustus 2017 | 15:52 WIB
Petinju asal Ukraina, Wladimir Klitschko, memegang sebuah USB yang berisi video prediksi soal hasil pertandingannya kontra Anthony Joshua. Ia memamerkan USB itu pada sesi konferensi pers di London, Kamis (27/4/2017).
AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS
Petinju asal Ukraina, Wladimir Klitschko, memegang sebuah USB yang berisi video prediksi soal hasil pertandingannya kontra Anthony Joshua. Ia memamerkan USB itu pada sesi konferensi pers di London, Kamis (27/4/2017).

Petinju kelas berat asal Ukraina, Wladimir Klitschko, memutuskan untuk pensiun dari kariernya. Kepastian itu disampaikan melalui situs resminya pada Kamis (3/8/2017).

Klitschko terakhir kali bertarung melawan petinju Inggris, Anthony Joshua, di Stadion Wembley, London, pada April lalu. Pada laga itu, dia kalah technical knock-out (TKO) dari Joshua.

Kedua petinju sebetulnya merencanakan untuk bertanding ulang pada 11 November 2017 di T-Mobile Arena, Amerika Serikat.

Namun, pertarungan ulang itu tentu batal diadakan karena Klitschko memilih pensiun.


"Saya tidak pernah membayangkan bahwa saya akan memiliki karier tinju yang panjang dan sangat sukses. Saya sangat berterima kasih untuk hal ini," tulis Klistchko.

"Terima kasih kepada semua orang yang selalu mendukung saya, terutama keluarga, tim, dan para penggemar saya."

Menurut sang manajer, Bernd Bonte, Klitschko memang dihadapkan dengan situasi yang sulit setelah pertarungan kontra Joshua di Stadion Wembley.

Baca juga:

"Dia selalu menekankan bahwa dia ingin pensiun jika tidak memiliki motivasi lagi. Oleh karena itu, ini adalah keputusan yang tepat," kata Bonte.

"Wladimir menyelesaikan semua hal dalam karier tinjunya yang unik. Dia mendominasi divisi heavyweight selama lebih dari satu dekade," tutur Bonte menambahkan.


Editor :
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.